x

Bursa Transfer: Real Madrid Minati 2 Bintang Newcastle United, tapi...

Senin, 2 Oktober 2023 04:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, minati dua bintang Newcastle United, Alexander Isak dan Bruno Guimaraes, di bursa transfer, tetapi ada kejanggalan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, minati dua bintang Newcastle United, Alexander Isak dan Bruno Guimaraes, di bursa transfer, tetapi ada kejanggalan.

Kepala pemandu bakat Real Madrid, Juni Calafat, dikabarkan akan memantau Bruno Guimaraes dan Alexander Isak di laga Liga Champions antara Newcastle United vs Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (05/010/23).

Baca Juga

Bruno Gumaraes telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris sejak bergabung ke The Magpies dari Lyon pada Januari 2022 lalu.

Gelandang asal Brasil itu tak butuh waktu lama untuk bisa nyetel dengan skuad Newcastle hingga akhirnya turut membantu timnya finis empat besar musim lalu.

Di sisi lain, Alexander Isak baru bergabung dengan Newcastle United dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Penyerang berusia 24 tahun itu awalnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi hingga akhirnya kini sang pemain sudah mencetak lima gol dalam delapan penampilan pada musim 2023/2024.

Baca Juga

Penyerang asal Swedia itu juga tengfah dikaitkan dengan Barcelona sehingga Los Blancos harus siap adu sikut dengan rival abadinya itu untuk mendapatkan tanda tangan Isak.

Madrid memang butuh striker baru, tetapi satu hal yang menjadi pertanyaan mengenai kejanggalan adalah mengapa El Real mengincar Bruno Guimaraes yang berposisi sebagai gelandang.

Real Madrid hingga saat ini memiliki stok lini tengah yang membludak, sebut saja dari Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Brahim Diaz, Federico Valverde, dan Jude Bellingham.

Namun, ada satu hal yang kiranya fans Real Madrid sudah seharusnya percaya saya bahwa Los Blancos jika mereka ingin menggaet Bruno Guimaraes.

Baca Juga

1. Percaya Saja dengan Juni Calafat

Bruno Guimaraes saat laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Brentford

Fans Real Madrid sebaiknya percaya saja pada Juni Calafat, kepala pemandu bakat Los Blancos, yang terbukti jitu menggaet beberapa pemain.

Ya, Juni Calafat merupakan sosok di balik layar yang menggaet Federico Valverde, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

Baca Juga

Kisah Calafat sungguh menarik sebab dia berubah dari pemain tak dikenal yang kemudian menjadi dalang sepak bola di klub paling termahsyur di dunia.

Calafat baru benar-benar mulai memasuki dunia sepak bola, sebagai tangan kanan dan kiri Ronaldo Nazario selama karir bermainnya bersama Los Blancos.

Dia segera menunjukkan penguasaan alami terhadap kode internal industri, memenangkan hati pesepakbola Brasil lainnya dan keluarga mereka.

Calafat mengawali kariernya di Real Madrid pada 2013 lalu dengan berfokus penuh dengan sistem pemain muda mereka hingga kini ia sudah menjabat sebagai kepala pemandu bakat.

Baca Juga

Calafat lahir di Spanyol, tetapi tumbuh besar di Brasil yang membuatnya mendapatkan ilham mengenai negara Amerika Serikat dan sepak bola mereka.

Digaetnya Vinicius Jr. dan Rodrygo juga menjadi salah satu buktinya hingga ia juga memegang peran signifikan di balik kedatangan Eder Militao.

Kesuksesan Juni Calafat itu tentu membuat Bruno Guimaraes bisa menjadi gelandang andalan Real Madrid ke depan di tengah upaya mereka mencari suksesor Toni Kroos dan Luka Modric serta Casemiro.

Namun, di balik kesuksesannya, tentu saja ada noda di karier Juni Calafat ketika ia juga pernah salah menggaet Lucas Silva, Sergio Diaz, dan Luka Jovic yang berujung sebagai pemain flop.

Ya, fans Real Madrid hanya perlu berharap-harap saja bahwa Bruno Guimaraes dan Alexander Isak semoga bisa menjadi pembelian cerdas dan tidak gagal seperti Lucas Silva, Sergio Diaz, dan Luka Jovic.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiga SpanyolAlexander IsakBerita TransferBruno Guimaraes

Berita Terkini