x

Inter Milan Kedatangan 'Pemain Baru' Jelang Kontra Benfica di Liga Champions

Senin, 2 Oktober 2023 09:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Inter Milan kedatangan "pemain baru" alias comeback usai cedera jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica pekan ini.(Foto: Instagram@inter)

INDOSPORT.COM - Inter Milan kedatangan "pemain baru" alias comeback usai cedera jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica pekan ini.

Pemain baru yang dimaksud yakni kembalinya Juan Cuadrado. Bek sayap asal Kolombia tersebut akan bergabung di sesi latihan tim pada hari Senin (02/10/23) waktu setempat.

Baca Juga

Melansir dari FCIN, via Sempre Inter, Juan Cuadrado sudah menunjukkan tanda-tanda pulih 100 persen dengan dia mulai jalani latihan secara terpisah.

Latihan ini diyakini juga menentukan kondisi fisik Juan Cuadrado setelah jalani pemulihan selama hampir dua pekan karena cedera tendinitis.

Mantan bek sayap Juventus, Chelsea, dan Fiorentina tersebut merupakan satu dari empat pemain Inter yang saat ini terpaksa absen karena cedera.

Cuadrado sudah memainkan tiga pertandingan pertamanya di Liga Italia bersama Inter Milan, sejak didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Namun pemain berusia 35 tahun tersebut mendadak dibangkucadangkan saat Inter Milan jalani Derby della Madonnina melawan AC Milan.

Baru kemudian diketahui bahwa Cuadrado mengalami cedera dari hasil pemeriksaan medio September lalu, yang memaksanya absen pada empat pertandingan terakhir.

Dengan mulai berlatih bersama tim, Juan Cuadrado pun diharapkan bisa kembali tampil saat Inter Milan menjalani laga kedua fase grup Liga Champions melawan Benfica.

Laga yang akan digelar pada Rabu (04/10/23) di Giuseppe Meazza ini wajib dimenangkan oleh Bianconeri mengingat hasil imbang saat di kandang Real Sociedad bulan lalu.

Baca Juga

1. Juan Cuadrado Jadi Bala Bantuan di Lini Pertahanan

Juan Cuadrado, pemain baru Inter Milan. (Foto: Instagram@inter)

Mengingat mepetnya waktu persiapan jelang lawan Benfica, ini akan jadi tantangan tersendiri bagi Cuadrado untuk mempersiapkan diri secara fisik.

Juan Cuadrado merupakan pemain anyar Inter Milan, setelah sang pemain meninggalkan Juventus yang sudah dibelanya selama 8 tahun.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Nerazzurri, pemain berusia 35 tahun mengaku banyak mendapatkan tawaran, meski begitu dia memutuskan berlabuh ke Inter Milan.

"Saya mendapat banyak tawaran, tapi Italia adalah rumah kedua saya. Keluarga saya sangat terikat dengan negara ini, ada kemungkinan untuk bertahan di sini dengan tim yang hebat, mengingat sejarah Inter Milan," ujarnya.

"Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang mereka wakili di tingkat global. Yang penting adalah keluarga saya dan saya bahagia, kami memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah bagi kami, itu pasti akan menjadi pilihan terbaik," jelasnya.

Kehadiran Juan Cuadrado di tiga pertandingan debutnya membantu Inter Milan menuju awal terbaik mereka di musim baru dalam 57 tahun. 

Baca Juga

Selain itu, Juan Cuadrado dianggap sebagai pemain serbabisa. Di Juventus dia kerap dimainkan sebagai fullback, tetapi dia mengambil peran berbeda sebagai gelandang sayap di Inter Milan.

Ini akan membuat Cuadrado bisa dimanfaatkan Simone Inzaghi di tengah krisis pemain tengah menyusul cedera yang dialami Davide Frattesi dan Stefano Sensi.

Inter Milan sendiri bertekad meraih kemenangan saat menjamu Benfica. Raihan tiga poin sangat berarti untuk mereka bisa melaju jauh di Liga Champions musim ini.

Minimal, mereka bisa mengulangi kesuksesan mereka saat menembus final Liga Champions, meski akhirnya gagal juara karena dikalahkan Manchester City. 

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanBenficaJuan Cuadrado

Berita Terkini