x

Rumor Transfer Man United: 4 Pemain Incaran Sheikh Jassim, Tendang Lindelof ke Juventus

Senin, 2 Oktober 2023 17:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, diramaikan dengan daftar 4 pemain bintang yang akan direkrut calon pemilik baru Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diramaikan dengan daftar empat pemain bintang yang akan direkrut calon pemilik baru Sheikh Jassim.

Diketahui, Sheikh Jassim tinggal menghitung hari bakal mengakhiri rezim Keluarga Glazer. Dia nantinya resmi menjadi pemilik baru Manchester United.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Express menyebutkan bahwa Sheikh Jassim dipastikan memenangkan persaingan akuisisi klub tersebut atas kandidat lainnya yakni Sir Jim Ratcliffe.

Dengan Sheikh Jassim resmi menjadi pemilik Man United, maka akan ditunggu bagaimana kiprah sang pemilik baru untuk merealisasikan salah satu janjinya yakni membentuk super team.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Sheikh Jassim bakal mendepak beberapa pemain Man United ke klub lain, namun juga tak melewatkan rencana membeli beberapa pemain bintang.

Dilansir dari Givemesport, setidaknya ada empat pemain yang digadang-gadang bakal coba didatangkan Sheikh Jassim ke Old Trafford.

Baca Juga

Keempat pemain tersebut bakal menelan biaya yang tak sedikit. Kalau d total, biayanya bisa mencapai 595 juta pound (sekitar Rp11,2 triliun).

Pemain pertama yang bakal direkrut Sheikh Jassim yakni bintang Napoli, Victor Osimhen yang diperkirakan akan menghabiskan biaya 150 juta pound.

Selanjutnya gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang juga mantan murid Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Perekrutan De Jong kemungkinan menghabiskan dana 63 juta pound.

Bintang Bayern Munchen, Kingsley Coman, juga termasuk pemain kelas A yang bakal direkrut Sheikh Jassim. Penampilannya yang apik di Bundesliga membuatnya diganjar nilai 85 juta pound.

Terakhir yakni superstar Paris Saint-Germain bernilai 260 juta pound, Kylian Mbappe, yang kemungkinan akan pergi secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Depak Victor Lindelof ke Juventus

Victor Lindelof

Victor Lindelof diyakini menjadi salah satu dari enam pemain Manchester United yang akan hengkang karena kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Bek berusia 29 tahun tersebut sejatinya memang sudah tersisih dari urutan pemain di lini belakang yang menjadi andalan pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga

Sebelum kontraknya habis pada Juni 2024 nanti, ia sempat menjadi incaran beberapa klub.

Tapi gajinya yang mencapai 120 ribu poundsterling membuat banyak klub mundur. Sehingga, Lindelof pun banyak menghuni bangku cadangan.

Meski sesekali dimainkan Ten Hag, besar kemungkinan Lindelof akan dilepas begitu saja dan tak akan diberi kontrak baru oleh Man United.

Melansir dari People Person, Juventus kini dikabarkan tertarik untuk memboyong Victor Lindelof pada bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga

“Juventus mengincar bek asal Swedia, Victor Lindelöf, yang kontraknya dengan Manchester United akan berakhir pada musim panas 2024. Dia tampaknya sedang memikirkan masa depannya untuk tetap berada di level kompetitif tertinggi,” demikian menurut laporan Fichajes dikutip People Person.

Juventus membutuhkan bek tengah baru untuk meningkatkan kedalaman di sektor pertahanan skuad besutan Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri pun nantinya bisa lebih fleksibel lakukan rotasi untuk pemain seperti melakukan rotasi Federico Gatti, Daniele Rugani, dan Bremer

Dengan Victor Lindelof diyakini akan pergi Januari nanti, Erik ten Hag pun meminta dewan Man United mendatangkan bek tengah baru menggantikan sang pemain. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisVictor LindelofKylian MbappeSheikh Jassim

Berita Terkini