x

Tommaso Mancini, Sebentar Lagi Jadi Titisan Zlatan Ibrahimovic di Juventus

Senin, 2 Oktober 2023 19:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tommaso Mancini (kiri) bisa jadi titisan Zlatan Ibrahimovic di Juventus. Foto: instagram/mancio9.

INDOSPORT.COM - Tommaso Mancini nampaknya hanya menanti waktu yang tepat sampai nantinya menjadi Zlatan Ibrahimovic-nya Juventus.

Kesempatan unjuk gigi pemain yang dibanding-bandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic tersebut saat ini pun sudah di depan mata.

Baca Juga

Juventus saat ini sedang memerlukan tambahan kekuatan di lini serang menyusul cederanya Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic.

Alhasil, Massimiliano Allegri pun memanggil Tommaso Mancini untuk laga menghadapi Atalanta - meski pada akhirnya tidak mainkan.

Namun terlepas dari itu, pemanggilannya ke tim utama merupakan sinyal positif yang ditunjukkan oleh Massimiliano Allegri untuk Tommaso Mancini.

Pasalnya, selama ini sang pemain hanya bermain di tim usia termasuk U-19 yang berpartisipasi di UEFA Youth League. Ia saat ini berada di Juventus Next Gen.

Baca Juga

Sudah waktunya untuk Tommaso Mancini meningkatkan level permainannya dengan berada di laga-laga tim utama.

Sebelum bergabung dengan Juventus, Tommaso Mancini sempat merumput di Vicenza dan melakoni debut sebagai pemain termuda di Serie B pada 2021.

Saat itu, usianya masih 16 tahun 162 hari. Sebagai penyerang, ia pun tampil cukup tajam di Vicenza lantaran pernah mencetak 70 gol di berbagai tim level usia.

Barulah pada 2022 Juventus datang merekrutnya setelah memenangkan persaingan dengan sejumlah klub yang juga menunjukkan ketertarikan.

Bahkan, Tommaso Mancini sempat akan merapat ke AC Milan namun ternyata gagal, dan saat itulah Juventus berhasil membajaknya.

Baca Juga

1. Sepak Terjang Tommaso Mancini

Tommaso Mancini (kiri) bisa jadi titisan Zlatan Ibrahimovic di Juventus. Foto: instagram/mancio9.

Tommaso Mancini menjadi bagian Juventus Primavera asuhan Paolo Montero dan sempat terseok-seok saat awal bergabung.

Untungnya, ia bisa bangkit dan mengakhiri musim dengan statistik lumayan: 12 gol dan 5 assist dari 34 pertandingan.

Perjalanannya pun berlanjut ke Juventus Next Gen pada 2023 ini. Klub memberinya tiket promosi ke tim U-23 yang dibesut Massimo Brambilla.

Meski belum banyak bermain, ia sudah sempat tampil di empat pertandingan Juventus Next Gen di Serie C Liga Italia.

Selain itu, ia juga memiliki rekam jejak sebagai pencetak gol yang produktif saat di Vicenza. Bakat dan nalurinya pun tidak akan hilang begitu saja.

Yang dibutuhkannya saat ini adalah kesempatan untuk unjuk gigi dan mengumpulkan pengalaman serta menit bermain.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia bisa menjadi Zlatan Ibrahimovic-nya Juventus apabila berhasil mengembangkan diri dengan sempurna.

Dari segi perawakan, ia sudah mirip dengan mantan pemain Juventus, PSG, AC Milan, dan Swedia tersebut. Begitu pula jika bicara soal karakter.

Bahkan, keduanya memiliki kesukaan yang sama yakni menekuni olahraga bela diri. Jadi, untuk urusan mencetak gol, kenapa tidak?

Sejauh ini, langkah Tommaso Mancini untuk bergabung dengan Juventus pun sudah tepat. Klub ini memiliki Next Gen sebagai jembatan menuju tim utama.

“Ada banyak peluang bagus. Pilihan saya ingin ke Juve. Saya pun memberitahu ayah dan juga keluarga saya,” ucap Tommaso Mancini, dikutip dari SempreMilan.

“Saya cukup beruntung bisa mengunjungi banyak tim. Saya percaya Juve adalah klub berstruktur dan memliki jenjang [tim],” ucapnya lagi.

“Terima kasih kepada Next Gen, yang membantu saya tumbuh lebih dari yang lain,” tambah penyerang kelahiran Vicenza tersebut.

Baca Juga

Sekilas tentang Tommaso Mancini

Tommaso Mancini merupakan pemain dengan berbagai keunggulan.

Ia memiliki teknik, sundulan, kontrol bola, dan finisihing yang dinilai apik. Bukan hanya itu. Sebagai pria muda, posturnya juga atletis dengan tinggi badan 1,92 m.

Tidak aneh apabila ia bagus dalam melakukan heading atau duel-duel udara. Ia juga memiliki stamina yang luar biasa.

Sejauh ini, posisi terbaiknya adalah bermain sebagai penyerang tengah dalam skema 4-3-3. Kini, hanya tinggal menunggu, apakah ia bisa menjadi titisan Zlatan Ibrahimovic di Juventus suatu hari nanti? 

Baca Juga
Zlatan IbrahimovicJuventusLiga ItaliaTommaso ManciniIndepth

Berita Terkini