x

Altay Bayindir Bakal Debut di Laga Liga Champions Man United vs Galatasaray, Onana Mulai Tersisih?

Selasa, 3 Oktober 2023 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kiper asal Turki, Altay Bayindir, diyakini akan menjalani debutnya di pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray di Old Trafford. (Foto: fenerbahce.org)

INDOSPORT.COM - Kiper asal Turki, Altay Bayindir, diyakini akan menjalani debutnya di pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Galatasaray di Old Trafford.

Manchester United akan menjamu Galatasaray, di Old Trafford, pada matchday kedua Liga Champions 2023/24, Rabu (04/10/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Menghadapi juara Liga Super Turki tersebut, Erik ten Hag diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya demi mengamankan tiga poin dari pertandingan tersebut.

Menurut laporan Standard via cuitan @mufcMPB, juru taktik asal Belanda itu juga akan melakukan sejumlah perombakan starting XI, salah satunya di posisi penjaga gawang.

Dalam laporan disebutkan kiper anyar Man United, Altay Bayindir akhirnya akan mendapatkan kesempatan debut melawan Galatasaray besok.

Kiper 25 tahun tersebut memang belum menjalani debutnya sejak didatangkan dari klub rival sengit Galatasaray, Fenerbahce, pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Sejauh awal musim ini, Erik ten Hag masih mempercayakan Andre Onana sebagai kiper utama pada sejumlah pertandingan Liga Inggris dan Carabao Cup.

Onana sendiri belakangan tampil kurang memuaskan di bawah mistar gawang. Kiper asal Kamerun itu baru mencatatkan 3 kali clean sheet, dan kemasukan 15 gol dalam 9 penampilan sejauh ini.

Di sisi lain, Altay Bayindir dinilai Erik ten Hag sudah menunjukkan adaptasi bagus dan peningkatan selama latihan bersama  pasukan Manchester United.

“(Bayindir) sudah beradaptasi dengan standar sepak bola Inggris,” ujar Erik ten Hag dilansir dari Standard.

Baca Juga

1. Alasan Altay Bayindir Tak Kunjung Debut

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Dengan menunjukkan performa apik selama latihan, Erik ten Hag meyakini Altay Bayindir bisa tampil baik dalam debutnya di Liga Champions besok.

 “Kami harus membuat progres (memberikan kesempatan debut) kepada Altay,” tambah Ten Hag.

Baca Juga

“Dia menciptakan kesan yang bagus selama latihan dan dia benar-benar berkembang, jadi kami sangat senang dengan itu,” jelas Ten Hag.

“Kami yakin bahwa kami memiliki dua kiper yang tepat di skuat untuk menjalani pekerjaan (jadwal pertandingan yang padat) bagi kami,” tandasnya.

Dengan demikian Erik ten Hag pun bisa mengistirahatkan Andre Onana. Dia ingin memberi kesempatan Onana mempersiapkan diri ke pertandingan domestik selanjutnya.

Salah satu alasan Bayindir bakal debut di Liga Champions tentu saja karena pengalamannya bermain di Fenerbahce musim lalu.

Baca Juga

Bayindir yang familiar dengan para pemain Galatasaray diharapkan bisa memberi wawasan kepada skuat Man United sekaligus menjadi pembeda di laga besok.

Salah satu pemain yang berpotensi akan tampil membela Man United melawan Galatasaray yakni Antony, yang kembali dimasukkan ke skuat setelah menghadapi masalah pribadinya.

Antony dilaporkan kembali menjalani latihan bersama tim pada hari Minggu, namun masih akan dipantau apakah dirinya bisa fit untuk tampil di Old Trafford.

Sementara bek Lisandro Martinez masih harus absen memperkuat Manchester United karena menjalani operasi atas cederanya yang kambuh baru-baru ini. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsGalatasarayErik ten HagAltay Bayindir

Berita Terkini