x

Ayah Weston McKennie ‘Kuliahi’ Pelatih Juventus Max Allegri soal Taktik

Selasa, 3 Oktober 2023 05:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Ayah Weston McKennie, John, ‘kuliahi’ Massimiliano Allegri selaku pelatih klub Liga Italia (Serie A) tentang taktik.

INDOSPORT.COM – Ayah Weston McKennie, John, ‘kuliahi’ Massimiliano Allegri selaku pelatih klub Liga Italia (Serie A) tentang taktik.

Taktik Massimiliano Allegri ini memang terkadang sering dihujat entah itu oleh pemainnya atau fansnya sendiri yang dinilai terlalu defensif.

Baca Juga

Alhasil, John selaku ayah McKennie sampai memberikan kuliah pada mantan pelatih AC Milan tersebut mengenai taktik.

Ya, John mendesak juru taktik asal Italia itu untuk memainkan anaknya sebagai gelandang tengah dan Timothy Weah di wingback kanan.

Weston McKennie sendiri sudah tampil sebanyak tujuh kali bagi Juventus pada musim 2023/2024 yang mana sang pemain selalu dipasang sebagai wingback kanan dalam formasi 3-5-2 racikan Massimiliano Allegri.

Timothy Weah sendiri seharusnya menjadi starter sebagai wingback kanan, tetapi McKennie malah mengambil tempatnya itu.

Baca Juga

Hal itulah yang membuat John McKennie tak suka dengan keputusan Allegri dan sang ayah menguliahi sang juru taktik Bianconeri itu melalui X.

“Taruh McKennie di lini tengah! Weah di sayap,” cuit ayah Weston McKennie,” Mereka terbukti bermain dengan baik bersama di posisi mereka masing-masing.”

Selain mengomentari taktik Massimiliano Allegri dan menggurui pelatih berpaspor Italia tersebut, John McKennie juga berbicara apakah sang pelatih pantas dipecat atau tidak.

Lantas bagaimana tanggapan ayah Weston McKennie tersebut mengenai pemecatan Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus.

Baca Juga

1. Tak Ingin Allegri Dipecat

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Cuitan ayah Weston McKennie menguliahi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, itu menjadi cukup viral hingga John McKennie sampai memberikan klarifikasi.

Ayah Weston McKennie sampai harus memberikan klarifikasi karena ia sendiri berkomentar di postingan mengenai layak atau tidakkah Massimiliano Allegri dipecat pada akhir musim.

Baca Juga

Namun, menariknya, John McKennie mengungkapkan bahwa kritikan yang seolah-olah menguliahi Allegri tersebut hanyalah pendapat pribadinya saja dan ia tak ingin sang juru taktik dipecat Si Nyonya Tua.

“Saya menyampaikan pendapat pribadi saya, tetapi saya tak pernah berharap siapa pun dipecat,” kata ayah McKennie tersebut.

“Pada akhirnya, pelatih punya rencana. Kami tak harus menyukainya! Saya juga seorang fans, tetapi dia adalah PELATIH! Mari, jangan pakai perkataaan saya di luar konteks.”

Weston McKennie sebelumnya sempat menjadi salah satu pemain yang ingin dijual Allegri pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi, karena gelandang asal Amerika Serikat itu tampil impresif di laga pramusim, hati Allegri pun pada akhirnya luluh sehingga sang pemain ditarik dari daftar jual.

Sementara itu, rumor pemecatan Massimiliano Allegri sudah berembus sejak lama yang mana salah satu alasannya adalah sang pelatih diniliai miskin taktik.

Massimiliano Allegri dianggap tidak mampu mengikuti perkembangan zaman dengan taktik yang lebih modern, yaitu sepak bola menyerang.

Juventus, padahal harus bermain menyerang dengan skuad yang ada saat ini, apalagi mereka yang memenangi trofi bergengsi pun saat ini mempraktekkan sepak bola menyerang.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaWeston McKennie

Berita Terkini