x

Liverpool Diam-diam Bidik Pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil

Selasa, 3 Oktober 2023 16:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam membidik pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam membidik pengganti Virgil van Dijk dari Liga Brasil.

Tak dapat dimungkiri, Virgil van Dijk adalah pemain kunci di lini belakang Liverpool. Pemain yang juga didapuk menjadi kapten tim tersebut menjadi salah satu penyebab kokohnya pertahanan The Reds musim ini.

Baca Juga

Namun, Virgil van Dijk dan bek andalan lainnya, Joel Matip, sudah menginjak kepala tiga. Ini berarti masa keemasan mereka akan segera berakhir. 

Itulah sebabnya, Liverpool mulai mengincar pemain untuk mengisi posisi bek tengah. Belakangan, banyak dirumorkan jika Si Merah tengah mengarahkan pandangan mereka ke Amerika Selatan.

Adalah bek tengah Sao Paulo, Lucas Beraldo, yang mendapat sorotan Liverpool. Pemain yang masih berusia 19 tahun dinilai bisa menjadi investasi berharga untuk masa depan.

Meski demikian, upaya Liverpool mendatangkan Lucas Beraldo diprediksi tidak akan mulus. Pasalnya, menurut DaveOckop.com, sang pemain telah menarik pertahtian beberapa klub top Eropa.

Baca Juga

Masih menurut DaveOckop.com, Lucas Beraldo disebut telah berada dalam radar Liverpool. Hal ini terasa cukup istimewa, mengingat sang pemain baru melakoni musim pertamanya di tim senior Sao Paulo tahun lalu. 

Di usia yang belum menginjak 20 tahun, Lucas Beraldo telah menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Sao Paulo. Dirinya turut membantu tim raksasa Brasil tersebut untuk memenangi Copa do Brasil baru-baru ini.

Liverpool bukan klub Eropa pertama yang meminati Lucas Beraldo. Diketahui, Wolverhampton Wanderers sempat melayangkan penawaran kepada sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu, hanya saja ditolak oleh Sao Paulo.

Lantas, seperti apakah kualitas Lucas Beraldo, yang membuatnya diminati oleh klub-klub top Eropa?

Baca Juga

1. Bukan Satu-satunya Target

Wonderkid milik Ajax Amsterdam, Jorrel Hato. (Foto: instagram@jorrelhato)

Dilansir dari 90Min, Lucas Beraldo, yang juga merupakan penggawa Timnas Brasil U-20, memiliki kualitas mumpuni di usia yang masih sangat muda.

Ia memiliki jangkauan passing yang luas dan mampu melewati lawan sembari mempertahankan penguasaan bola di sepertiga lapangan.

Baca Juga

Dengan kualitas tersebut, tak sedikit yang memprediksi Lucas Beraldo akan cocok bermain di Liga Eropa, apalagi Liga Inggris, yang menekankan permainan dinamis dan enerjik.

Namun, Lucas Beraldo bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool untuk menjadi pengganti Virgil van Dijk sebagai jenderal lini belakang Liverpool.

The Reds sebelumnya sempat mengincar dua bek pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Levi Colwill dan Marc Guehi. Namun, banderol keduanya terlalu mahal.

Hal ini membuat Liverpool mulai mencari aternatif bek murah namun berkualitas. Wonderkid Ajax Amsterdam, Jorrel Hato, menjadi salah satu solusi.

Baca Juga

Teamtalk, melansir Football Transfers, menyebut jika Liverpool dengan memantau dengan ketat performa pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Jorrel Hato sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Ajax pada musim lalu. Performanya yang cemerlang membuat sang pelatih, Maurice Steijn, rutin memainkannya.

Musim ini saja, Jorrel Hato menjadi starter dalam tiga laga pembuka Ajax di Eredivisie. Banyak yang menilai jika sang pemain akan segera menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Ajax.

Jorrel Hato boleh jadi masih terikat kontrak dengan Ajax hingga 2025 mendatang. Namun, Liverpool kemungkinan akan mengajukan penawaran kepada Jorrel Hato musim panas tahun depan, apalagi Merseyside Merah kini punya siasat jitu untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisVirgil van DijkBerita Transfer

Berita Terkini