x

Jelang Reuni dengan Man United, Zaha Klaim Old Trafford Tak Seseram Markas Galatasaray

Selasa, 3 Oktober 2023 16:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Wilfried Zaha mengklaim Old Trafford tidaklah semenyeramkan markas Galatasaray jelang pertemuan kembali dirinya dengan Manchester United di Liga Champions. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Wilfried Zaha mengklaim Old Trafford tidaklah semenyeramkan markas Galatasaray jelang pertemuan kembali dirinya dengan Manchester United di Liga Champions 2023/2024.

Galatasaray akan mengunjungi markas Manchester United di Old Trafford pada matchday kedua Grup A Liga Champions pada Rabu (03/10/23) dinihari WIB besok.

Baca Juga

Wilfried Zaha yang akan menyertai skuat Galatasaray tersebut akan menjadikan laga ini sebagai momen pertemuan kembali dengan sang mantan.

Ya, Wilfried Zaha pernah menjadi bagian dari Man United ketika didatangkan dari Crystal Palace pada tahun 2013 ketika masuk era Sir Alex Ferguson.

Namun Zaha menghadapi masa-masa kelam sehingga dia kerap dipinjamkan ke Palace sebelum dibeli lagi secara permanen oleh The Eagles dua tahun kemudian.

Sampai akhirnya Zaha memutuskan menerima pinangan bergabung dengan Galatasaray pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga

Mengenang lagi masa-masa di Old Trafford jelang pertandingan Man United vs Galatasaray, Wilfried Zaha mengaku tidak khawatir menghadapi mantan klubnya tersebut.

“Jelas Manchester United adalah tim tempat saya berada sebelumnya, saya pernah bermain untuk mereka sejak lama,” ujar Zaha dilansir dari Guardian.

“Sepuluh tahun kemudian, saya berusia 30 tahun, saya merasa sudah dewasa dalam permainan saya, saya berada di klub besar, Galatasaray,” lanjutnya.

Wilfried Zaha juga meminta rekan-rekan setimnya di Galatasaray untuk tidak memikirkan atmosfer Old Trafford yang terkenal menyeramkan karena aksi para suporter.

Baca Juga

1. Suporter Galatasaray Lebih Menyeramkan dari Man United

Pertemuan Galatasaray vs Manchester United di Liga Champions di 2012/2013.

Hal ini dikarenakan suporter Galatasaray terkenal sangat menyeramkan. Hal ini bisa dilihat dari video yang diunggah akun UEFAcom_de di akun Twitter.

Para suporter Galatasaray terlihat kompak setiap kali datang ke markas sendiri di Stadion Rams Park. Bendera-bendera klub dikibarkan tinggi-tinggi dan nyanyian untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Baca Juga

“(Old Trafford) tidak terlalu (menyeramkan), pertandingan-pertandingan Galatasaray adalah yang paling berisik dari yang pernah Anda lihat,” ujar Wilfried Zaha.

Bukan hanya itu, Wilfried Zaha menjanjikan skuad Galatasaray permainan mengancam Manchester United di pertandingan Liga Champions.

Selain karena pengalaman mereka di Eropa, Galatasaray diperkuat beberapa pemain berkualitas seperti gelandang Angelino, mantan striker Inter Milan Mauro Icardi.

Selain itu, Galatasaray saat ini dilatih oleh Okan Buruk yang musim lalu menangani Istanbul Basaksehir saat menyingkirkan Setan Merah 2-1 di Liga Champions.

Baca Juga

“Kami memiliki banyak pemain berbakat, banyak pengalaman (Eropa). Tentu saja mereka punya tim yang bagus tapi di saat yang sama kami juga memiliki pemain yang bisa menyakiti mereka,” lanjutnya.

Wilfried Zaha sendiri tampaknya juga akan menjadi mimpi buruk bagi Man United. Sebab, dia baru saja mencetak gol debutnya untuk klub Turki akhir pekan kemarin.

Ini akan menjadi modal Zaha tampil percaya diri membantu Galatasaray melawan Manchester United, termasuk dia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Setan Merah.

Secara head to head, kedua tim baru bertemu dua kali di turnamen resmi, yakni Liga Champions tahun 2012 di fase grup. Kala itu kedua tim saling mengalahkan dengan skor 1-0 di kandang masing-masing.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsWilfried ZahaGalatasaray

Berita Terkini