x

Rumor Transfer Man United: Tebus Antonio Silva, Bidik Wonderkid Valencia

Selasa, 3 Oktober 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan kabar bakal ditebusnya bek Benfica, Antonio Silva.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan kabar bakal ditebusnya bek Benfica, Antonio Silva.

Manchester United tidak berhenti mengincar pemain untuk digaet ke Old Trafford, termasuk Antonio Silva, pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Ketertarikan Manchester United tersebut tidak terlepas dari penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Antonio Silva bersama Benfica.

Meski baru berusia 19 tahun dan berposisi sebagai bek tengah, tetapi Silva telah myumbangkan 5 gol dalam 52 laga yang dilakoni dengan Benfica pada semua ajang.

Pemain berpaspor Portugal tersebut juga berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Portugal 2022/23 dan Piala Super Portugal 2024.

Dinukil dari The Hard Tackle, catatan itu membuat Man United ingin memperkuat barisan belakang dengan menandatangani Antonio Silva.

Baca Juga

Tak mengherankan ketertarikan ini membuat Man United dikabarkan telah membuat langkah untuk mengirimkan pihak scouting-nya untuk mengawasi Antonio Silva.

Benfica sendiri kabarnya bakal meminta mahar sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) bagi tim yang tertarik kepada Antonio Silva. Kabarnya mahar itu siap ditebus Man United.

Kendati demikian, Man United harus hati-hati dalam usahanya memboyong Antonio Silva. Sebab, ada beberapa klub yang dikabarkan juga berminat kepadanya.

Selain kabar bakal menebus Antonio Silva, Manchester United juga dikabarkan akan menggaet wonderkid milik Valencia, Javi Guerra.

Baca Juga

1. Rebutan dengan Newcastle

Pemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya terlihat sedih dan kecewa usai timnya kalah dari Crystal Palace di laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Craig Brough)

Dilaporkan oleh Daily Mail, Manchester United kabarnya tertarik memboyong Javi Guerra dari Valencia. Tapi, Setan Merah mendapat perlawanan dari Newcastle United.

Disebutkan kedua tim kabarnya siap menebus klausul rilis Javi Guerra yang dipagari Valencia dengan harga fantastis yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Baca Juga

Tak ayal adanya ketertarikan ini pun ditanggapi oleh petinggi Valencia yang sadar wonderkidnya bisa saja ditebus oleh dua tim kaya itu.

“Kami sepenuhnya sadar bahwa kami memiliki pemain dengan potensi besar di masa depan dan kemampuan untuk tampil di level yang baik saat ini,” kata Direktur olahraga Valencia, Miguel Ángel Corona.

Tapi, pihak Valencia kabarnya enggan melepas pemain berusia 20 tahun, kendati sudah ada klausul rilis di dalam kontraknya itu.

“Itulah sebabnya klub dengan tegas memindahkannya ke tim utama dalam beberapa bulan terakhir. Bukan rencana kami untuk menjualnya ke klub mana pun,” tegas Miguel Angel Corona.

Baca Juga

Javi Guerra sendiri saat ini tengah mencuri perhatian bersama Valencia usai tampil apik di Liga Spanyol 2023/2024 sejauh ini.

Dalam delapan pertandingan musim ini, dirinya mampu mencetak tiga gol dan satu assist bagi tim berjulul Los Che tersebut.

Catatan itu terbilang impresif, mengingat musim 2023/2024 ini adalah musim perdananya bermain reguler bagi Valencia, sejak promosi ke tim utama pada musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainAntonio Silva

Berita Terkini