x

Tampil Apik Kontra Fulham, Cole Palmer Mulai Buktikan Kenapa Chelsea Bayar Mahal Untuknya

Selasa, 3 Oktober 2023 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Cole Palmer mulai membuktikan alasan Chelsea membayar mahal untuk memboyongnya dengan tampil apik saat melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Cole Palmer mulai membuktikan alasan Chelsea membayar mahal untuk memboyongnya dengan tampil apik saat melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris.

Chelsea meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2023/24, Selasa (03/10/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Bertanding di Craven Cottage, Chelsea mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 2-0 berkat gol  yang dicetak oleh Mykhailo Mudryk di menit ke-18 dan Armando Broja semenit kemudian.

Tambahan poin penuh membuat Chelsea merangsek naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris lewat perolehan 8 angka. Sedangkan Fulham berada di urutan 13 juga dengan 8 poin.

Mudryk dan Broja jelas-jelas menjadi bintang lapangan di laga tersebut. Namun pemain Chelsea lainnya yang tidak boleh dilupakan kontribusinya adalah sosok Cole Palmer.

Melansir dari akun Mozo Football, Cole Palmer mencatatkan perolehan bola terbanyak yakni 8 kali dan menjadi pemain yang 3 kali dilanggar, terbanyak dibandingkan pemain lain untuk Fulham atau Chelsea.

Baca Juga

Bermain selama 77 menit sebelum digantikan Lesley Ugochukwu,  Cole Palmer juga menjadi salah satu dari dua pemain yang menciptakan peluang emas bagi kedua tim.

Cole Palmer diketahui didatangkan Chelsea tepat di hari terakhir deadline bursa transfer musim panas 2023 dari Manchester City.

Kala itu, The Blues harus merogoh dompet senilai 45 juta pounds untuk membujuk pemain sayap asal Inggris tersebut gabung ke Stamford Bridge.

Banyak pihak yang meragukan apakah Cole Palmer bisa cocok dengan skema Mauricio Pochettino di Chelsea, dengan dirinya belum mencetak gol sejauh musim ini.

Namun, aksinya melawan Fulham tersebut membuat para penggemar London Biru kini mulai mengakui kemampuannya sepadan dengan nilai yang dikeluarkan Chelsea untuknya.

Baca Juga

1. Cole Palmer Dapat Pujian dari Jamie Carragher

Cole Palmer saat masih di Manchester City

Bahkan, salah satu pujian datang dari legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dia menyadari betapa pentingnya peran Palmer di Chelsea.

Salah satu peran penting itu ditunjukkan saat Cole Palmer terlibat dalam proses terciptanya gol yang dicetak oleh Armando Broja.

Baca Juga

Memaksa bek tengah Fulham, Tim Ream, bermain ke tengah, Palmer memotong Ream yang hendak mengarahkan bola ke bek kiri Antonee Robinson.

Bola hasil serobotan itu diteruskan Palmer tepat ke arah Broja yang mencetak gol pertamanya sejak dihantam cedera ACL pada Desember lalu.

“Menurut saya, bagian terbesarnya adalah peran Cole Palmer dalam hal ini (kemenangan Chelsea),” ujar Jamie Carragher kepada Sky Sports dilansir dari Sport Mirror.

“Saya pikir ini (Cole Palmer) fantastis karena ya, kita telah melihat Mudryk (mencetak gol) dan posisi yang dia ambil serta kecepatan yang dia ambil, ini jenis lari yang berbeda,” ujar Carragher.

Baca Juga

Jamie Carragher pun yakin bahwa Mauricio Pochettino sangat puas dengan permainan bertahan yang ditunjukkan Cole Palmer terlepas dari peran posisi aslinya sebagai winger atau gelandang.

“Palmer masih baru di tim tapi cara dia mendekati dan memposisikan tubuhnya untuk memaksa Tim Ream melakukan umpan sangat brilian. Manajernya akan senang dengan Palmer dalam hal bertahan,” lanjut Carragher.

Cole Palmer tercatat sudah memainkan lima pertandingan bersama Chelsea di Liga Inggris 2023/24. Bukan tidak mungkin, jam mainnya akan bertambah setelah aksinya melawan Fulham.

Selanjutnya, Chelsea akan kembali melanjutkan kompetisi Liga Inggris dengan bertandang ke markas Burnley pada hari Sabtu (07/10/23) pukul 21.00 besok di Stadion Turf Moor.

Baca Juga
ChelseaFulhamLiga InggrisCole Palmer

Berita Terkini