x

Ernando Ari Sutaryadi Tak Sempat Istirahat Langsung Gabung Latihan Persebaya

Rabu, 4 Oktober 2023 15:42 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ernando Ari Sutaryadi sudah kembali bergabung latihan bersama Persebaya Surabaya mulai, Selasa (03/10/23).

Ya, dia baru saja pulang membela Timnas Indonesia di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Baca Juga

Dia menjelaskan tidak istirahat yang cukup setelah pulang membela Timnas Indonesia. Pemain asal Semarang ini menuturkan hanya istirahat kurang lebih satu hari.

“Baru istirahat satu hari saja, soalnya saya juga enggak mau kebanyakan libur karena banyak agenda yang akan datang juga, dari timnas maupun dari tim,” kata Ernando pada Rabu (04/10/23).

Baca Juga

Pemain yang hobi memancing ini mengakui masih jetlag usai menempuh perjalanan jauh dari China ke Indonesia.

“Parah sih, badan semua capek, pegel ya kan. Ya ini sudah termasuk bagian dari pekerjaan saya, jadi harus bisa saya maklumi,” bebernya.

Baca Juga

Menurutnya agenda padat pertandingan seperti ini sebagai pemain harus pintar mengatur waktu. “Jadi ya harus pintar-pintar jaga kondisi juga,” sambungnya.

Selain Ernando, Persebaya Surabaya juga sudah diperkuat George Brown. Bek kiri ini juga baru saja pulang membela Timnas Indonesia di Asian Games 2022.

Baca Juga

Tambahan dua amunisi ini membuat Josep Gombau lebih banyak alternatif pemain untuk pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Siap Melawan Persib Bandung

Ernando Ari Sutaryadi siap apabila pelatih menunjuknya pada laga melawan Persib Bandung pada Sabtu (7/10/23) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Mau enggak mau harus siap karena sudah tugas kita sebagai pemain. Siapapun yang ditunjuk harus bisa memberikan hasil maksimal kepada tim,” jelasnya.

Menurutnya Persib Bandung merupakan salah satu tim terkuat di kompetisi Liga 1, didukung dengan materi pemain yang berpengalaman.

Selain itu, kondisi mental pemain Persib Bandung saat ini juga sedang baik. Mereka baru saja menang telak 5-0 melawan Persita Tangerang.

“Persib Bandung sekarang lagi naik-naiknya, dia menemukan ritme yang bagus karena akhir-akhir ini menang terus,” ulasnya.

“Tapi saya enggak pengaruh tentang itu, saya lebih fokus ke tim ini sendiri buat mempersiapkan melawan Persib Bandung,” lanjutnya.

Bela Timnas Indonesia

PSSI baru saja mengumumkan deretan pemain-pemain untuk membela Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia bakal menjamu Brunei Darussalam pada Kamis (12/10/23) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Nah salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Ernando Ari Sutaryadi. Hal ini berarti setelah laga melawan Persib Bandung dia harus kembali terbang ke Jakarta.

Setidaknya ada waktu empat hari setelah laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung untuk Nando, sapaannya beristirahat.

Persebaya SurabayaLiga 1Asian Games 2022Timnas Indonesia U-24

Berita Terkini