x

Rasmus Hojlund Turut Ungkap Borok yang Bikin Manchester United Bapuk

Rabu, 4 Oktober 2023 14:13 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester United Rasmus Hojlund saat mencetak gol kontra Galatasaray Fernando Muslera di Liga Champions. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Rasmus Hojlund turut bersuara soal penyebab buruknya penampilan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini.

Manchester United kembali menelan kekalahan. Kali ini, di tangan klub raksasa Turki, Galatasaray, pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024, Rabu (04/10/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Bermain di Old Trafford, skuad besutan Erik ten Hag justru melempem dan kalah dengan skor 2-3. Manchester United pun terperosok ke dasar klasemen Grup A dengan torehan 0 poin dari 2 laga.

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund, turut angkat bicara soal "bencana" ini. Pemain yang memborong 2 gol Setan Merah ini mengungkap alasan buruknya penampilan Manchester United belakangan ini.

"Rasanya sulit. Saya merasa senang dan tidak senang dalam waktu bersamaan. Tentu, ini bukan soal performa individual,

"Ini soal bagaimana mendapatkan tiga angka, yang saat ini rasanya kami tidak cukup baik untuk melakukannya," tutur Rasmus Hojlund, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami perlu mengingat bahwa kami tidak bisa lagi kebobolan tepat setelah kami mencetak gol. Hal ini terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir."

Baca Juga

"Kami perlu melihat ke belakang serta menganalisisnya esok hari. Kami harus membicarakannya di tim," ujar pemain yang didatangkan dari Atalanta tersebut.

Kendati demikian, Rasmus Hojlund tetap optimistis. Ia yakin Setan Merah akan bangkit dalam pertandingan Liga Champions berikutnya melawan Copenhagen.

"Ini periode yang sulit. Tapi kami harus bersatu. Itu satu-satunya cara kami bisa melaluinya. Kami harus meraih poin kalau ingin lolos ke fase selanjutnya (di Liga Champions)," tuturnya.

"Saya tidak sabar untuk bermain melawan mereka (Copenhagen) karena itu adalah mantan klub saya. Saudara saya bahkan bermain di sana,

"Hati saya tertambat di Copenhagen, namun saya kini bermain di Manchester United dan kami perlu meraih poin," pungkasnya.

Baca Juga

1. Eriksen Bongkar Borok Man United

Christian Eriksen, pemain Manchester United, turut angkat bicara soal penyebab menurunnya performa timnya. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Sebelumnya, gelandang Manchester United, Christian Eriksen, membongkar tiga penyebab Setan Merah dipermalukan Galatasaray pada matchday2 Liga Champions 2023/2024.

Dilansir dari Tribal Football, Christian Eriksen tak kuasa untuk melampiaskan kekecewaannya terkait kekalahan Setan Merah kali ini.

Baca Juga

"Ini sangat mengecewakan. Kami benar-benar tidak bisa berkata-kata di ruang ganti. Saya rasa, kami sudah menampilkan yang terbaik di laga ini," ujarnya.

"Saya rasa ini bukan masalah kepercayaan diri. Ini tentang kesadaran, daya juang, dan keputusan yang semuanya serba buruk di waktu yang tidak tepat."

"Banyak yang harus dibenahi segera. Kalau kami tidak melakukan kesalahan, kami tentu tidak kebobolan gol seperti kenyataannya."

"Untungnya, ini baru awal kompetisi dan masih banyak laga menanti untuk dimainkan," pungkas mantan gelandang Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Dengan kekalahan ini, Manchester United menghuni posisi empat Grup A Liga Champions 2023/24 dengan dua kekalahan. Artinya, mereka belum mendapat poin.

Saat matchday pertama, mereka juga kalah dari Bayern Munchen dengan skor 3-4. Die Roten sendiri saat ini menjadi pemuncak Grup A dengan dua kemenangan.

Sementara itu, Galatasaray berada di posisi dua dengan 1 kali menang dan 1 kali imbang. Copenhagen di posisi tiga dengan 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Hasil buruk Manchester United tidak hanya terjadi di Liga Champions, namun juga di Liga Inggris. Skuad besutan Erik ten Hag saat ini tertahan di peringkat ke-10 dengan hanya mengoleksi 3 kemenangan dari 7 laga.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsGalatasarayChristian EriksenRasmus Hojlund

Berita Terkini