x

Tahu Kelemahan Barcelona, Pelatih Porto Sudah Punya Kunci untuk Menang

Rabu, 4 Oktober 2023 11:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Porto, Sergio Conceicao, bongkar taktik lawan Barcelona jelang berhadapan di Liga Champions 2023-2024 di Estadio do Dragao, Kamis (05/10/23) pukul 02.00 WIB.

Sergio Conceicao akan memimpin Porto menjamu pemuncak klasemen sementara Grup H, Barcelona, pada pekan ke-2 babak penyisihan Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga

Meskipun Porto tidak memiliki rekor yang lebih baik jika dibandingkan Barcelona dalam 5 pertandingan terakhir yang dijalani, termasuk Liga Champions.

Tercatat, Porto membukukan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah. Sementara itu, Barcelona belum pernah menelan kekalahan.

Namun, Sergio Conceicao mengaku telah mengetahui kelemahan yang dimiliki oleh Barcelona. Oleh sebab itu, sang pelatih percaya diri Porto bisa meraih kemenangan.

Terlebih lagi, Porto akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Maka, tim besutan Sergio Conceicao ini memiliki motivasi lebih tinggi untuk menang atas Barcelona.

Baca Juga

"Barcelona menjalani beberapa pertandingan tanpa kebobolan, tetapi kami tahu kelemahan mereka, semua tim pasti memiliki kelemahan," ungkap Conceicao.

"Itu sangat berkaitan dengan konsistensi dari pertahanan yang dimiliki oleh Porto," tambah Sergio Conceicao dikutip dari Barca Universal.

"Kami harus berhati-hati dalam bertahan karena Barcelona memiliki pemain dengan kualitas individu yang berbahaya."

Selain itu, Sergio Conceicao mengaku sudah memiliki kunci yang bakal dimaksimalkan untuk membuat Porto mengalahkan Barcelona di putaran pertama Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga

1. Conceicao Bisa Mainkan 5 Bek

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

Sergio Conceicao mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Barcelona akan sangat berpengaruh bagi langkah Porto di Liga Champions musim ini.

Salah satu keunggulan Barcelona yang diwaspadai oleh pelatih Porto tersebut adalah soal penguasaan bola.

Baca Juga

Selain itu, pemain Porto dituntut untuk menjaga kedalaman daripada meladeni permainan Barcelona yang sering melebar.

Hal tersebut dikarenakan Sergio Conceicao menganggap Barcelona akan lebih mudah mencetak gol jika Porto terpancing keluar oleh gaya permainan sang lawan.

"Saya pikir Barcelona adalah tim dengan penguasaan bola terbanyak di Spanyol, di liga yang disukai banyak orang,

"Mereka cukup berbahaya, mereka sangat melebar di lapangan dan menyulitkan lawan," tegas Sergio Conceicao dikutip dari Barca Universal.

Baca Juga

"Jika kita meregangkan diri, Barcelona akan menemukan ruang di dalam (dan Porto berada dalam bahaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Conceicao mengaku sudah memiliki kunci untuk menghadapi permainan impresif Barcelona.

Kunci yang dimaksudkan oleh Sergio Conceicao adalah dengan menempatkan 5 pemain di lini belakang Porto.

"Saya bisa memainkan 5 pemain belakang. Hal itu tergantung pada strategi yang akan saya tetapkan. Namun, saya tidak akan mengungkapkannya," pungkas Conceicao.

Baca Juga
BarcelonaLiga ChampionsFC PortoSergio Conceicao

Berita Terkini