x

Mulai Frustrasi, Varane Tuntut Manchester United Cari Solusi Atas Mampetnya Keran Gol

Rabu, 4 Oktober 2023 04:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Manchester United, Raphael Varane mencoba menahan tendangan dari pemain Wolverhampton Wanderers, Pablo Sarabia pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Manchester United mengawali Liga Inggris (Premier League) dengan jalan tak mulus. Tujuh laga dilakoni pasukan Erick ten Hag dengan hanya meraup 9 poin saja.

Sementara kekalahan 0-1 dari Crystal Palace Sabtu (30/9/23), jadi hasil terbaru Manchester United. Mencatat 4 kekalahan dan hanya 3 kali menang, jelas bukan statistik bagus.

Baca Juga

Jangankan berbicara perebutan juara. Bersaing untuk masuk ke zona Liga Champions saja, Manchester United kini harus bersusah payah karena berada di urutan 10 klasemen EPL.

Salah satu penyebab gagalnya Setan Merah bersaing di papan atas, adalah mampetnya keran gol yang dialami para striker di lini serang.

Bagaimana tidak, melakoni 7 laga dengan 7 gol jelas bukan gambaran tim sekelas MU. Terlebih, hanya Marcus Rashford sebagai striker yang baru membukukan 1 gol.

Situasi ini lantas menimbulkan kegelisahan bagi anak asuh Erik Ten Hag. Raphael Varane bahkan menuntut klubnya itu segera mencari solusi atas problem ini.

Apalagi MU juga sedang menatap kompetisi elit lain pada tengah pekan ini. Andre Onana dkk ditunggu Galatasaray pada matchday 2 Liga Champions Eropa (UCL).

Baca Juga

"(UCL) adalah tentang detail dan Anda harus lebih efisien untuk memenangkan kompetisi," bilang Varane sebagaimana dilansir Daily Mail Sports Senin (2/10/23).

"Kami jarang kebobolan, tapi kami harus menciptakan banyak peluang untuk cetak gol. Anda harus efisien untuk memenangkan sebuah trofi," sindir Varane.

Pemenang trofi UCL 4 kali bersama Real Madrid itu memang tak menyebut nama atas sindirannya. Namun, banyak kalangan sindiran itu ditujukan kepada Rashford.

Baca Juga

1. Respon Erik Ten Hag

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Dalam kesempatan terpisah, Daily Mail Sports juga merilis statement sang pelatih, Erik Ten Hag perihal munculnya kritikan terhadap kinerja lini serang MU.

Khususnya kepada Marcus Rashford, yang beberapa kali tampil tak maksimal melalui berbagai peluang gol. Dia pun baru mencetak 1 gol dan 1 assist di EPL.

Baca Juga

"Faktanya, dia (Rashford) tidak mencetak gol saat ini (saat kalah 0-1 vs Crystal Palace) tapi dia punya peluang," bela juru taktik asal Belanda tersebut.

Ten Hag begitu percaya diri bahwa lini serang timnya akan segera tajam kembali. Dia juga optimis Rashford kembali berkontribusi penting sebagaimana musim lalu.

Pada 2022/2023, striker Timnas Inggris itu memberi kontribusi penting. Rashford membukukan 17 gol dan 5 assist untuk MU selama tampil dalam 37 laga.

Baca Juga

"Marcus Rashford adalah pemain yang mampu mencetak gol di setiap laga, ketika datang pada momen yang tepat," tegas Ten Hag.

Dalam paparan Soccerway, memang hanya Marcus Rashford sebagai satu dari 8 striker yang sudah berkontribusi 1 gol dan 1 assit bagi Manchester United.

Sedangkan 7 pemain lainnya belum bertaji. Bahkan, nama-nama didalamnya adalah para rekrutan bergengsi klub seperti Rosmus Hojlund dan Alejandri Garnacho.

Baca Juga
Manchester UnitedRaphael VaraneLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini