x

Eks Persekat Miftahudin Mukson Disebut-sebut Jadi Pelatih Baru PSMS Medan

Kamis, 5 Oktober 2023 16:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Calon pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

INDOSPORT.COM - Pasca mundurnya Ridwan Saragih sebagai Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson dikabarkan akan menjadi penggantinya.

Kendati belum ada pengumuman resmi dari manajemen PSMS Medan perihal mengontrak eks pelatih Persekat Tegal itu, namun sosoknya disebut-sebut akan menjadi nahkoda anyar bagi Joko Susilo dan kawan-kawan.

Baca Juga

Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Saragih dalam pernyataan mundurnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (05/10/23).

"Manajemen meminta saya untuk bekerjasama dengan Coach Miftahudin Mukson. Itu juga yang menjadi pertimbangan saya untuk mundur, lantaran saya merasa tidak mungkin dalam satu kapal ada dua nakhoda," ujar Ridwan Saragih memberikan perumpamaan.

Baca Juga

Diketahui, eks nahkoda Persekat Tegal itu sudah tak lagi menjadi juru taktik klub asal Jawa Tengah itu usai 'bercerai' dengan Laskar Ki Gede Sebayu, julukan Persekat.

"Meskipun singkat banyak hal yang telah kami dapat. Terima kasih Coach Miftahudin Mukson untuk sumbangsih dan dedikasinya," bunyi statemen Persekat di akun Instagram resmi klub yang di-posting Rabu (04/10/23) kemarin.

Baca Juga

Sayangnya, tidak diketahui apakah Miftahudin mundur atau dipecat oleh manajemen Persekat Tegal. Sebab Persekat saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara Grup 3 Liga 2 2023/2024.

Namun dari empat laga yang telah dilalui Persekat sepanjang musim ini, Laskar Ki Gede Sebayu baru mencatat sekali menang, sekali seri, dan 2 kali kalah.

Baca Juga

Jika benar Miftahudin menjadi pelatih PSMS Medan selanjutnya, tentu ada hal cukup unik. Pasalnya, Ridwan Saragih yang merupakan masih prajurit aktif TNI juga akan digantikan sesama prajurit TNI. Sebab Miftahudin diketahui masih prajurit aktif TNI.

Bahkan, disebut-sebut sosok Coach Miftahudin sudah tiba di Kota Medan untuk melatih Rachmad Hidayat dan kolega sebelum bertolak ke Padang, untuk melakoni laga lanjutan Grup 1 Liga 2 musim ini kontra Semen Padang FC, Senin (09/10/23) malam.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Ridwan Saragih

Berita Terkini