x

Palembang Kabut Asap, Erick Thohir Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Brunei Digelar di SUGBK

Kamis, 5 Oktober 2023 05:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama Marc Klok dan Asnawi Mangkualam usai cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir memastikan laga pra kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 12 Oktober 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi Erick Thohir melalui unggahan di media sosial, Instagram. Dia mengajak masyarakat untuk dukung skuad Garuda pada pekan depan.

Baca Juga

“Untuk semua yang lagi kerja, jangan lupa sarapan biar kerjanya semangat! Nanti tanggal 12 Oktober kita dukung Timnas Indonesia bersama-sama di Gelora Bung Karno," tulisnya di Instagram. 

Awalnya, PSSI telah menetapkan laga Indonesia vs Brunei dilangsungkan di Stadion Jakabring, Palembang, Sumatera Selatan. Tapi, keputusan itu kemudian diubah karena kondisi udara di Palembang yang kurang sehat.

Baca Juga

Palembang dilaporkan sedang dilanda Kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa wilayah Sumsel.

“Saya inginnya di Sumatera Selatan, karena Sumatera Selatan kan sempat diproses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," kata  Erick Thohirke awak media di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (04/10/23) malam.

Baca Juga

Keputusan memindahkan venue pertandingan terpaksa diambil PSSI karena jika tetap dimainkan di Palembang akan mempengaruhi kondisi pemain dan juga masyarakat.  

Padahal, Erick Thohir sejatinya ingin mengakomidir masyarakat Sumatera pada umumnya untuk bisa menyaksikan aksi Jordi Amat dan kawan-kawan secara langsung.

Baca Juga

“Ya sebenarnya kita sudah putuskan. Cuma karena situasi alam yakni asap dan segalanya kan tidak mungkin kita di sana," ujar Erick Thohir.

“Makanya kemarin kita rapat di PSSI, kita putuskan untuk 12 Oktober ini tetap di Jakarta, Gelora Bung Karno," tambahnya.

Baca Juga

Dengan keputusan tersebut, Erick Thohir pun meminta maaf kepada warga Sumatera Selatan karena gagal mendukung langsung timnas Indonesia di stadion.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Panggil 25 Pemain

Timnas Indonesia mulai latihan di Lapangan Thor Surabaya menjelang laga melawan Turkmenistan. (Foto: PSSI)

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 25 pemain untuk persiapan lawan Brunei. Latihan perdana akan digelar 9 Oktober nanti.

Beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy) turut dipanggil. 

Baca Juga

Selain itu, Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town) turut diminta hadir di Jakarta.

Namun dari nama-nama ini tidak ada nama Ivar Jenner yang tidak dipanggil. Dia tidak disertakan karena mengalami cedera saat membela klubnya, Jong FC Utrech.

Baca Juga
Erick ThohirBrunei DarussalamTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongJadwal Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini