☰
x

Jurgen Klopp Merengek, Laga Tottenham vs Liverpool Resmi Diulang?

Kamis, 5 Oktober 2023 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Jurgen Klopp akhirnya membuka suara untuk memprotes kerugian yang Liverpool terima dari kekalahan atas Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris 2023/24.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp akhirnya membuka suara untuk memprotes kerugian yang Liverpool terima dari kekalahan atas Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Liverpool baru saja dirugikan karena dianulirnya gol Luis Diaz di laga kontra Tottenham, Sabtu (30/09/23). Bahkan setelah dicek VAR, wasit Simon Hooper tetap menganulir gol Diaz.

Baca Juga

Selain itu, Simon Hooper juga mengeluarkan banyak kartu kuning dalam pertandingan tersebut yang sebenarnya dirasa tidak perlu dilakukan. Hal ini membuat Liverpool kalah 1-2 dari The Spurs.

Jurgen Klopp akhirnya menyuarakan keinginannya untuk pertandingan ulang (reply) melawan Tottenham usai dirilisnya audio dari Professional Game Match Officials (PGMOL) yang berisi diskusi ofisial laga tersebut.

"Audio itu tidak mengubah apapun. Itu jelas sebuah kesalahan. Seharusnya ada solusi dari masalah itu. Solusinya adalah laga diulang, tapi mungkin itu tidak akan terjadi," ujar Klopp dalam konferensi pers.

"Perdebatan soal itu bisa membuka pikiran mereka. Saya sering menghadapi masalah sulit, tapi belum pernah ada yang seperti ini."

Baca Juga

"Hal-hal seperti ini tidak seharusnya terjadi. Tidak seharusnya ada masalah. Mereka harus mencari solusi dalam hal ini. Kalau kejadian ini terulang kembali, saya jelas akan menuntut replay (tanding ulang)."

"Saya tidak marah pada siapa pun. Mereka (ofisial) melakukan kesalahan dan sudah menyesalinya, saya yakin 100 persen. Bagi saya itu sudah cukup. Tidak perlu ada tindakan lebih jauh," tambahnya.

Dengan menderita kekalahan pertama di kancah domestik musim ini, Liverpool tertahan di posisi empat klasemen Premier League dengan selisih dua poin dari Manchester City di puncak tabel.

Baca Juga

1. Liverpool Jalani Laga Berat Kontra Brighton

Roberto De Zerbi berhasil membuat Brighton jadi tim penuh kejutan dan mengkhawatirkan klub lain.

Saat dihancurkan Tottenham Hotspur via keputusan kontroversial wasit dan VAR, Liverpool harus kehilangan dua pemainnya.

Curtis Jones dan Diogo Jota terpaksa melangkah ke luar lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit. Sehingga, mereka tidak bisa tampil di laga selanjutnya.

Baca Juga

Masalahnya, pekan berikutnya mereka harus menghadapi Brighton & Hove Albion asuhan Roberto De Zerbi yang menerapkan taktik 'high risk high reward'.

De Zerbi yang mungkin terinspirasi oleh Zdenek Zeman, menyulap Brighton sebagai tim yang mampu menghancurkan klub-klub besar Inggris.

Brighton atau The Seagulls berhasil menang besar atas Newcastle United dan Manchester United, masing-masing dengan skor 3-1.

Mereka juga pernah mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium dengan tiga gol tanpa balas. Hal inilah yang membuat The Seagulls jadi momok bagi klub lain.

Baca Juga

Liverpool wajib mencermati permainan Aston Villa, yang berhasil membabat Brighton dengan skor 6-1 pada Sabtu (30/09/23).

Sebab, Brighton cenderung menang besar dan kalah besar dengan menerapkan taktik 'high risk high reward', dengan ketika menyerang mereka mengubah formasi jadi 4-2-4.

Kalau The Reds bisa memanfaatkan celah dini lini tengah skuad De Zerbi saat melakukan counter attack, maka tim Jurgen Klopp bisa membuat lawannya keteteran.

Baca Juga
LiverpoolTottenham HotspurJurgen KloppBrighton & Hove AlbionLiga InggrisRoberto De Zerbi

Berita Terkini