x

Masa Depan Erik ten Hag Terjawab di Tengah Amburadulnya Manchester United

Kamis, 5 Oktober 2023 11:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Masa Depan Erik ten Hag menemui titik terang, di tengah hasil amburadul Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Masa Depan Erik ten Hag menemui titik terang, di tengah hasil amburadul Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Champions.

Posisi Erik ten Hag sebagai manajer klub Liga Inggris, Manchester United, dipastikan aman pada masa mendatang dan tidak menjadi masalah untuk didiskusikan oleh eksekutif klub.

Baca Juga

Meski Manchester United mengalami penampilan buruk pada awal musim, dengan 6 kekalahan dari 10 pertandingan (termasuk kekalahan 3-2 di Liga Champions dari Galatasaray, Rabu (04/10/23) dini hari).

Dilansir dari laman The Guardian,
Ten Hag tetap mendapatkan kepercayaan yang kuat dari para petinggi, yang memandang pelatih asal Belanda itu sebagai manajer yang tepat untuk membawa tim maju untuk jangka panjang.

Meskipun Ten Hag tidak pernah menyebut cedera sebagai alasan penampilan United, tetapi diakui secara internal bahwa tim mengalami performa yang sangat buruk akibat kekurangan pemain. 

Mereka termasuk Rasmus Højlund, striker baru senilai 64 juta euro, yang datang karena masalah punggung, dan Mason Mount, rekrutan musim panas senilai 55 juta euro, mengalami cedera hamstring pada pertandingan kedua musim ini.

Baca Juga

Dengan absennya tiga bek kiri yang cedera – Luke Shaw, Tyrell Malacia dan Sergio Reguilón – Ten Hag telah memainkan posisi gelandang Sofyan Amrabat dalam tiga pertandingan terakhir.

Sabtu nanti Brentford berkunjung untuk pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional. Man United mengoleksi 9 poin dari 7 pertandingan, membuat mereka terpaut 9 poin dari pemuncak klasemen dan 7 poin dari peringkat keempat.

Klub sedang menyelidiki bagaimana tiket untuk pertandingan kandang di Old Trafford dibeli oleh sejumlah besar penggemar Galatasaray, termasuk di Stretford End. 

Seperti biasa, langkah-langkah diambil untuk mencegah pendukung tim lawan mendapatkan kursi, termasuk tidak melakukan penjualan kepada siapa pun yang beralamat di Turki.

Temuan awal, hal itu mungkin terjadi karena menggembar-gemborkan tiket dan penjualan kursi melalui jalur resmi kepada fans Galatasaray yang berbasis di Inggris.

Baca Juga

1. Tunggu Sheikh Jassim

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Sementara itu, kedatangan Sheikh Jassim ke Manchester United tampaknya bakal berdampak pada masa depan Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Jassim dikabarkan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan akusisi Manchester United 100 persen dari tangan Keluarga Glazer.

Baca Juga

Hal ini tampaknya merupakan hasrat yang sangat kuat dari bankir Qatar itu untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah setelah melihat keterpurukan mereka musim ini.

Team Talk ternyata meyakini bahwa Sheikh Jassim tidak akan terburu-buru mendepak pelatih asal Belanda itu kalau dirinya sudah menguasai Old Trafford.

Meski tidak ada informasi lebih lanjut, tapi besar kemungkinan Sheikh Jassim akan melihat kepemimpinan Ten Hag usai dirinya memberi banyak dana untuk belanja pemain bintang.

Kalau ternyata performa Manchester United masih terpuruk, maka terpaksa Sheikh Jassim akan mendepaknya. 

Baca Juga

Apalagi kalau Sheikh Jassim juga mendatangkan beberapa legenda Manchester United untuk mendukung peningkatan mutu klub Premier League tersebut.

Tiga sosok itu adalah Ole Gunnar Solskjaer, Gary Neville, dan Paul Scholes. Untuk Solskjaer, ia bakal dimasukkan ke tim ambasador.

Akan tetapi, belum ada rumor tentang posisi apa yang bakal diberikan Sheikh Jassim kepada Neville dan Scholes. Namun, kedua sosok itu kabarnya menjadi prioritas Sheikh Jassim berdasarkan laporan ESPN.

Dengan Gary Neville dan Paul Scholes, maka kinerja Erik ten Hag di Manchester United kemungkinan besar bisa lebih memuaskan. Sebab, kedua legenda itu pernah main di era Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagSheikh Jassim

Berita Terkini