x

Prediksi Line-up Liverpool vs Union Saint-Gilloise di Liga Europa, Wajib Buang Sial!

Kamis, 5 Oktober 2023 10:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi line-up Liverpool vs Union Saint-Gilloise untuk pertandingan matchday 2 grup Liga Europa 2023/2024, Jumat (06/10/23). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Prediksi line-up Liverpool vs Union Saint-Gilloise untuk pertandingan matchday 2 grup Liga Europa 2023/2024, Jumat (06/10/23).

Liverpool akan berusaha melanjutkan tren positif mereka di Liga Europa setelah memenangkan laga kontra LASK tempo hari.

Saat ini, The Reds menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Mereka adalah satu-satunya kontestan yang meraih kemenangan saat matchday 1.

Sementara itu, Union Saint-Gilloise sama kuat dengan Toulouse yang meraih 1 poin. Lask menjadi kuru kunci klasemen dengan 0 poin.

Jelang pertandingan Liverpool vs Union Saint-Gilloise, Jurgen Klopp dan para pemainnya harus bangkit dari kekecewaan di Liga Inggris pekan lalu.

Seperti diketahui, mereka baru saja tertimpa kesialan saat meladeni Tottenham Hotspur. Tidak hanya kalah, The Reds juga banyak menelan kerugian dan kekecewaan.

Baca Juga

Mulai dari dua kartu merah, gol Luis Diaz yang dianulir, plus cedera Cody Gakpo. Lantas, apa yang akan dilakukan Jurgen Klopp untuk laga kontra Union Saint-Gilloise nanti?

Jika melihat situasi dan kecenderungannya, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan meracik kombinasi pemain utama dan pelapis seperti yang biasa ia lakukan di luar Liga Inggris dan Liga Champions.

Caoimhin sekali lagi akan diandalkan sebagai pengganti Alisson Becker di bawah mistar gawang. Ia bermain penuh di laga kontra LASK pada matchday pertama.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold mungkin akan dipasang sebagai starter untuk menambah menit bermainnya setelah cedera.

Baca Juga

Sebelumnya, ia sempat dimainkan di laga menghadapi Tottenham Hotspur namun turun dari bangku cadangan.

Posisinya kala itu di starting XI diisi oleh Joe Gomez, lalu Curtis Jones di Carabao Cup. Kini saatnya Trent Alexander-Arnold kembali.

Bermain sebagai starter saat menghadapi Union Saint-Gilloise akan menjadi pemanasan bagi bek asal Inggris tersebut sebelum tampil di laga kontra Brighton di Liga Inggris.

Untuk posisi bek tengah, Jurgen Klopp kemugkinan akan memberi kesempatan Jarell Quansah untuk menambah jam terbangnya.

Hanya saja, ia harus didampingi salah satu bek senior. Bisa jadi antara Virgil van Dijk atau Ibrahima Konate. Di sisi kiri, Kostas Tsimikas akan menggantikan Andy Robertson.

Baca Juga

1. Kesempatan untuk Curtis Jones dan Diogo Jota

Prediksi line-up Liverpool vs Union Saint-Gilloise untuk pertandingan matchday 2 grup Liga Europa 2023/2024, Jumat (06/10/23). Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Beralih ke lapangan tengah. Ada dua pemain yang layak mendapat kesempatan tampil sebagai starter di laga Liverpool vs Union Saint-Gilloise.

Mereka adalah Ryan Gravenberch dan Harvey Elliott. Dengan demikian, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai bisa beristirahat.

Curtis Jones juga berpeluang besar tampil sebagai starter mengingat ia tidak akan bertanding di tiga laga Liverpool setelah hari ini di Liga Inggris.

Kartu merah yang didapatkannya saat melawan Tottenham Hotspur lalu membuatnya absen di laga kontra Brighton, Everton, dan Nottingham Forest.

Situasi serupa nampaknya juga berlaku untuk Diogo Jota yang bakal menepi dari lapangan akhir pekan nanti di Liga Inggris.

Ia bisa bermain di sisi kiri untuk memberi Luis Diaz waktu beristirahat. Bersamanya di lini depan, akan bermain pula Darwin Nunez dan salah satu antara Mohamed Salah atau Ben Doak.

Baca Juga

Darwin Nunez sendiri menunjukkan penampilan yang cukup impresif untuk Liverpool pada awal musim ini.

Penyerang asal Uruguay tersebut sempat terlihat mengenakan balutan di lutut kanannya saat sesi latihan tim.

Meski begitu, ia punya peluang tampil saat menghadapi Union Saint-Gilloise setelah absen di starting XI Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

Apalagi, Cody Gakpo juga sedang cedera, sehingga Jurgen Klopp akan mengandalkan Darwin Nunez bersama Diogo Jota dan kemungkinan besar Ben Doak di lini depan.

Baca Juga

Prediksi Line-up Liverpool untuk Laga Kontra Union Saint-Gilloise di Liga Europa

Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Quansah, Tsimikas; Jones, Elliott, Gravenberch, Doak, Nunez, Jota

Pertandingan Liga Europa antara Liverpool vs Union Saint-Gilloise bisa disaksikan pada hari Jumat (06/10/23) mulai pukul 02.00 WIB.

Baca Juga
LiverpoolLiga EuropaUnion Saint-GilloiseIndepth

Berita Terkini