x

Alasan Masuk Akal Andre Onana Pantas Dibuang Man United, Tak Lebih Baik dari De Gea!

Jumat, 6 Oktober 2023 13:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, disarankan segera membuang Andre Onana selepas performa buruk yang diberikan belakangan ini.

Manchester United disebut harus mendatangkan kiper baru lagi pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Salah satu sebabnya adalah performa Onana yang belakangan ini terus menjadi buah bibir di khalayak ramai.

Dari 10 pertandingan, Onana sudah kebobolan 18 gol dan baru mengemas 2 kali nirbobol yang tentu menjadi penurunan drastis,

Manchester United sendiri mendatangkan Onana pada bursa transfer musim panas 2024 selepas tak menemui kata sepakat dengan David De Gea.

Kondisi tersebut membuat The Red Devils rela menggelontorkan dana mencapai 47 juta pound demi mendatangkan Onana yang meneken kontrak selama lima tahun.

Baca Juga

Beberapa pertandingan sudah dijalani oleh Andre Onana yang belakangan kebobolan dalam pertandingan penting, terutama saat melawan Galatasaray.

Hal ini memicu kritik dari salah satu pandit dan eks pemain bintang Liga Inggris, Chris Sutton, yang menyebut bahwa Manchester United harus mengganti kiper dengan pemain baru.

Sutton kemudian menyebut bahwa Manchester United seharusnya tetap menggunakan David de Gea sebagai kiper utama.

Andre Onana kualitasnya lebih rendah dari David de Gea dan saya harusnya tahu soal hal ini, juga dia lebih baik soal menggunakan kaki. Itu saja,” ujar Sutton.

Baca Juga

1. Onana Tak Lebih Baik dari De Gea

Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

“Akan tetapi, saya tertarik dengan cara Onana dalam menjaga bola, meskipun banyak blunder yang beberapa kali dilakukan. Sangat banyak blunder untuk kiper.”

“Anda bermain untuk menghadapi Bayern Munchen, banyak kesalahan dan kemudian diulangi saat melawan Galatasaray,” ujar Sutton.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Mirror. Chris Sutton menyebut bahwa Manchester United harus mengganti kiper jelang bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Manchester United belakangan mendatangkan pemain lain untuk posisi penjaga gawang, yaitu Altay Bayindir.

Bayindir didatangkan sebagai pelapis Onana, sehingga bisa saja dicoba Manchester United dalam beberapa pertandingan mendatang.

Manchester United diprediksi bisa mencoba Altay Bayindir jika Andre Onana terus-menerus tampil buruk.

Baca Juga

Debut Altay Bayindir sendiri masih ditunggu, mengingat ada banyak laga yang akan dimainkan Manchester United dalam beberapa waktu mendatang. Namun demikian, Manchester United perlu waktu untuk membuat Onana bisa beradaptasi di Liga Inggris.

Tentu saja, Manchester United perlu meningkatkan performa guna kembali ke papan atas Liga Inggris dan mendapatkan poin di Liga Champions.

Manchester United akan kembali ke Liga Inggris untuk menghadapi Brentford pada akhir pekan ini di Stadion Old Trafford.

Laga kali ini tentu akan jadi penentu apakah Andre Onana masih akan dipertahankan Manchester United di bawah mistar gawang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini