x

Belahan Jiwa Sir Alex Ferguson, Lady Cathy Ferguson Tutup Usia

Jumat, 6 Oktober 2023 22:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Belahanan jiwa atau istri Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Manchester United), Lady Cathy Ferguson, berpulang pada usia yang ke-84 tahun.

INDOSPORT.COM – Belahanan jiwa atau istri Sir Alex Ferguson (pelatih legendaris Manchester United), Lady Cathy Ferguson, berpulang pada usia yang ke-84 tahun.

Kabar berpulagnya Lady Cathy Ferguson tersebut dikonfirmasi oleh keluarga Ferguson melalui pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat (06/10/23) siang waktu setempat.

Baca Juga

“Kami sangat bersedih untuk mengonfirmasi berpulangnya Lady Cathy Ferguson kemarin, yang meninggalkan suami, tiga putra, dua saudara perempuan, 12 cucu, dan satu cicit,” tulis dalam pernyataan itu dilansir dari Daily Mail.

Sir Alex Ferguson dan Lady Cathy Ferguson sebelum mengucapkan janji setia untuk sehidup semati pada 1966 lalu yang berarti keduanya sudah bersama selama lebih dari 50 tahun sebelum maut memisahkan.

Pada 2021 lalu, Cathy Ferguson bahkan mengungkapkan Sir Alex Ferguson mengajaknya menonton bioskop pada kencan pertama mereka.

Manchester United juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya melalui pernyataan resmi mereka di laman ofisial.

Baca Juga

“Semua orang di Manchester United mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya pada Sir Alex Ferguson dan keluarganya atas berpulangnya Lady Cathy.

“Lady Cathy adalah istri, ibu, saudara perempuan, nenek, dan buyut tercinta, serta menara kekuatan Sir Alex selama kariernya.”

Dilansir dari Manchester Evening News, bendera akan diturunkan setengah tiang di Old Trafford sebagai bentuk penghormatan pada Lady Cathy Ferguson.

Selain itu, tim putra Manchester United akan mengenakan ban lengan hitam ketika menghadapi Brentford, sedangkan tim putri juga bakal memakainya kala melawan Arsenal pada malam ini.

Sir Alex Ferguson pastinya merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya sang istri tercinta yang tak lain adalah Lady Cathy Ferguson.

Terlebih lagi, alasan Sir Alex Ferguson dahulu rela meletakkan jabatannya sebagai pelatih Manchester United adalah karena sang istri, Lady Cathy Ferguson.

Baca Juga

1. Sir Alex Pensiun demi Temani Cathy Ferguson

Lady Cathy Ferguson, istri dari Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson pensiun dari pelatih Manchester United pada 2013 lalu silam kala masih berusia 72 tahun yang sebetulnya juga sudah tak muda lagi.

Namun, alasan Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Manchester United saat itu bukanlah karena alasan kesehatan atau taktiknya yang sudah usang.

Baca Juga

Sosok Lady Cathy Ferguson yang tak lain lagi adalah istri tercinta Sir Alex Ferguson membuat dirinya berani mengambil keputusan untuk mengakhiri 26 tahun karier kepelatihannya bersama Setan Merah.

Sebagaimana dilansir dari The Telegraph, Sir Alex memang ingin lebih berfokus untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga setelah sukses menyumbang 38 piala bagi Man United.

Satu hal yang menjadi perhatiannya adalah kondisi Lady Cathy Ferguson yang baru saja terpukul saat itu setelah kehilangan saudara perempuan kembar dan sahabat terbaiknya, Bridget Robertson, pada Oktober 2012.

"Saya seharusnya bisa terus menjadi manajer (Manchester United),” buka manajer legendaris Setan Merah itu kepada The Telegraph.

Baca Juga

“Namun, ketika saya melihat istri (Cathy Ferguson) di suatu malam sedang menonton tv sembari menatap langit-langit, saya tahu dia sedang terisolasi."

“Lantas, saya bilang padanya akan pensiun dan saya tahu dia ingin sekali saya melakukannya," ujar Ferguson seperti dilansir Telegraph.

Selain itu, Lady Cathy Ferguson juga merupakan sosok istri yang sangat setia pada Sir Alex Ferguson yang mana sang mendiang mau menunggu suaminya pulang sampai larut malam demi menyambutnya.

"Cathy selalu menunggu walaupun saya terkadang pulang jam dua atau tiga pagi. Dia selalu ada untuk menyambut saya," kata Sir Alex menambahkan.

Dengan demikian, Sir Alex Ferguson saat ini pastinya merasakan duka yang mendalam setelah kehilangan belahan jiwanya yang juga merupakan alasan dirinya bersedia pensiun sebagai manajer Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga Primer InggrisCathy FergusonLiga Inggris

Berita Terkini