x

Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Jumat, 6 Oktober 2023 07:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jadwal Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Vidio. (Foto: vidio)

INDOSPORT.COM - Pertandingan menarik akan tersaji di pekan ke-15 Liga 1 2023-2024 yang mempertemukan duel seru antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

Laga bertajuk big match Liga 1 2023-2024 antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (07/10/23).

Baca Juga

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik menjelang pertandingan dua tim era perserikatan ini sebagaimana dirangkum INDOSPORT:

Wildan Ramdhani Melawan Tim Impian Masa Kecil

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi laga penuh makna bagi Wildan Ramdhani.

Persib Bandung merupakan tim impian dari striker Wildan Ramdhani. Pemain kelahiran 24 Desember 1998 ini pernah mencicipi Persib Bandung junior.

Meskipun pernah menjadi bagian dari akademi Maung Bandung junior, dia belum berhasil mendapatkan tempat.

Nah dengan laga melawan Persib Bandung akhir pekan nanti, pastinya memberikan kesan tersendiri bagi mantan pemain Persita Tangerang ini.

“Ya sudah 100 persen kalau ngomongin persiapan, apalagi kan lawan tim dari saya kecil. Jadinya ada motivasi lebih kalau diberi kesempatan bermain,” kata Wildan pada Kamis (5/10/23).

Selain itu menghadapi tim impian sedari kecil, Wildan mengaku ada motivasi lebih untuk bisa tampil maksimal.

“Pastinya ada, cuman saya enggak mau terlalu over konfiden. Yang penting setiap dikasih kesempatan sama pelatih harus melakukan yang terbaik,” bebernya.

David da Silva Kembali ke Stadion GBT

Duel tim era perserikatan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung ini menjadi momentum kembalinya David da Silva di Stadion GBT.

Sebagai informasi, David da Silva sejak 2020 tidak pernah berkesempatan bermain di Stadion GBT saat membela Persib Bandung.

Saat itu kompetisi sedang beradaptasi dengan sistem bubble akibat pandemi Covid-19 dan Stadion GBT tidak bisa digunakan karena persiapan venue Piala Dunia U-20.

Hadirnya David da Silva ini mengobati rasa kangen Bonek dan Bonita, namun tetap saja dia wajib diwaspadai.

Sebagaimana diketahui kemenangan telak Persib Bandung 5-0 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-14 lalu, tiga gol di antaranya dicetak David da Silva. Bomber asal Brasil itu mencetak gol pada menit ke-9,47, dan 51.

Baca Juga

Laga Terakhir di Stadion GBT

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung menjadi duel terakhir Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Markas Persebaya Surabaya ini bakal steril dari pertandingan untuk persiapan venue Piala Dunia U-17 2023.

Stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat ini bahkan menjadi venue pembuka Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 mendatang.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLiga 1Berita Liga 1Bojan HodakJosep Gombau Balague

Berita Terkini