x

Inter Milan Kedatangan 2 'Pemain Baru' Asal Italia Jelang Kontra Bologna

Jumat, 6 Oktober 2023 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Inter Milan bakal kedatangan amunisi dua "pemain baru" jelang pertandingan lanjutan Liga Italia melawan Bologna, Sabtu (07/10/23) malam WIB (21/09/19). Emilio Andreoli/Getty Images

INDOSPORT.COM - Inter Milan bakal kedatangan amunisi dua "pemain baru" jelang pertandingan lanjutan Liga Italia melawan Bologna, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Inter Milan akan menghadapi laga pekan ke-8 Liga Italia 2023-2024 dengan menyambut Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.

Baca Juga

Jelang pertandingan tersebut, Inter Milan mendapatkan tambahan pemain di lini tengan dengan kehadiran dua bintang Italia, yakni Davide Frattesi dan Stefano Sensi.

Menurut FCInterNews, dua gelandang tersebut dilaporkan sudah menjalani latihan meskipun masih terpisah dari tim besutan Simone Inzaghi.

Frattesi dan Sensi juga sudah mulai meningkatkan intensitas latihan. Mereka rencananya akan bergabung latihan bersama tim hari ini.

Namun, Simone Inzaghi baru akan mengambil keputusan soal nasib kedua pemain ini apakah bisa bermain melawan Bologna atau tidak pada Sabtu besok setelah melihat perkembangan mereka.

Baca Juga

Jika tidak, maka Frattesi dan Sensi baru bisa kembali bergabung dengan Inter Milan saat menghadapi Torino yang akan digelar setelah jeda internasional bulan Oktober.

Frattesi dan Sensi sejatinya dibutuhkan tenaganya oleh Inzaghi untuk memperkuat lini tengah Inter Milan di tengah persaingan Scudetto yang mulai memanas belakangan ini.

Sebelumnya, Davide Frattesi sendiri dilaporkan sempat mengalami cedera otot atau ketegangan pada fleksor paha kanannya sejak akhir bulan September kemarin.

Kehilangan Davide Frattesi jelas jadi pukulan telak buat Inter Milan, lantaran pemain yang baru didatangkan musim panas kemarin ini kerap jadi supersub dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga

1. Inter Milan Butuh Kemenangan Melawan Bologna

Stefano Sensi pada laga saat melawan Slavia Praha di Giuseppe Meazza Stadium. (21/09/19). Emilio Andreoli/Getty Images

Tercatat dari tujuh pertandingan yang telah dijalani sejauh ini, Davide Frattesi berhasil mencetak 1 gol serta 1 assists buat Inter Milan di semua ajang.

Ia mencetak gol dalam Derby della Madonnina dan memberikan assist untuk gol penyeimbang Lautaro Martinez melawan Real Sociedad di Liga Champions.

Baca Juga

Selain Davide Frattesi, tiga bintang lain yang lebih dulu cedera adalah Stefano Sensi, Juan Cuadrado, Marko Arnautovic dan terbaru Marcus Thuram.

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Marko Arnautovic yang telah diprediksi kapan bisa kembali merumput.

Pemain asal Austria tersebut baru akan kembali ke Inter Milan pada bulan November mendatang akibat masalah cedera otot bisep femoris.

Sementara Stefano Sensi belum pernah torehkan caps buat Inter Milan musim ini karena cedera yang dialaminya musim lalu kambuh lagi.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Inter Milan pada musim panas setelah menghabiskan 18 bulan dengan status pinjaman di Sampdoria dan Monza.

Cederanya Frattesi dan Sensi sempat membuat Inter Milan mengalami krisis pemain. Puncaknya, mereka kalah menjamu Salernitana dengan skor akhir 1-2 awal bulan ini.

Meski kalah, Inter Milan tetap berada di puncak klasemen Liga Italia tetapi mereka hanya unggul produktivitas gol dari AC Milan yang berada di urutan kedua.

Berkaca pada hasil buruk tersebut, maka pertandingan melawan Bologna besok harus dimenangkan Inter Milan untuk memperlebar jarak dari AC Milan.

Baca Juga
Inter MilanBolognaLiga ItaliaStefano SensiDavide Frattesi

Berita Terkini