x

Juventus Dapat Kabar Buruk dari Federico Chiesa, Bye-bye Scudetto

Jumat, 6 Oktober 2023 08:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk di tengah ambisi mereka mengejar Scudetto musim ini, dengan kondisi Federico Chiesa yang cedera. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk di tengah ambisi mereka mengejar Scudetto musim ini, dengan kondisi Federico Chiesa yang cedera.

Federico Chiesa dikabarkan menjadi pemain terbaru dalam daftar pemain Juventus yang mengalami cedera pada awal musim 2023-2023.

Baca Juga

Penyerang asal Italia tersebut disinyalir akan absen dalam laga Derby della Mole melawan Torino pada lanjutan Serie A, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Chiesa mendadak berhenti latihan di tengah-tengah sesi bersama tim Bianconeri pada hari Kamis waktu setempat.

Sementara jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Chiesa mengalami ketegangan otot, namun kondisinya tidak begitu parah.

Juventus tampaknya tidak mau mengambil risiko memainkan Chiesa melawan Torino akhir pekan ini karena pemulihan butuh waktu lama.

Baca Juga

Meski demikian, Juventus baru bisa memutuskan kesiapan dan kondisi sang pemain saat pemeriksaan medis tim yang dilangsungkan hari Jumat.

Kondisi terbaru Federico Chiesa jelas saja membuat Juventus khawatir. Pasalnya, Chiesa merupakan salah satu pilar penting tim besutan Massimiliano Allegri meski nyaris dibuang musim panas lalu.

Chiesa sudah membuktikan bahwa dia layak dipertahankan berkat torehannya sebanyak 4 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan di Liga Italia musim ini.

Beberapa waktu lalu, sang peyerang bahkan sudah siap secara fisik dan mental untuk membawa Juventus bersaing lagin memperebutkan Scudetto 2023-2024.

Baca Juga

1. Federico Chiesa Tambah Daftar Pemain Juventus yang Cedera

Selebrasi Federico Chiesa di laga Sassuolo vs Juventus. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Diketahui, Chiesa memang sempat mengalami cedera punggung pada awal tahun lalu. Ini membuatnya absen selama kurang lebih 10 bulan.

Akibatnya, Chiesa musim lalu hanya mampu mengemas 2 gol dan 5 assist dari 21 penampilan di Liga Italia.

Baca Juga

Alhasil, banyak pakar sepak bola di Italia meramalkan Chiesa tidak akan tampil optimal karena riwayat cedera yang dia miliki namun dibantah keras oleh Chiesa.

“Saya baik-baik saja, sebenarnya saya sangat baik (kondisinya),” ujar Chiesa beberapa waktu lalu dilansir dari Football Italia.

“Proses pemulihan dari cedera kini telah berlalu. Saya sungguh tidak ingin mendengar kata pemulihan lagi. Sekarang saya dalam kondisi terbaik baik secara fisik maupun mental,” tandasnya.

Masih belum dipastikan apakah Federico Chiesa bisa tampil melawan Torino atau tidak. Jika dia terpaksa absen, maka lini depan Juventus dipastikan akan keropos.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Juventus memiliki dua pemain di lini depan yang sudah lebih dulu dibekap cedera, yakni Dusan Vlahovc dan Arkadiusz Milik.

Dusan Vlahovic dilaporkan absen pada latihan awal pekan ini karena mengeluh merasakan nyeri di punggungnya.

Saat ini, striker asal Serbia itu masih dipantai kondisinya setiap waktu oleh tim medis Juventus. Kalaupun fit, kemungkinan Vlahovic hanya duduk di bangku cadangan di laga Juventus vs Torino.

Kabar baiknya, Arkadiusz Milik diperkirakan bisa kembali ke skuad saat pertandingan akhir pekan. Milik sebelumnya absen melawan Atalanta akhir pekan lalu karena masalah betis.

Baca Juga
JuventusTorinoLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini