x

Marcus Rashford di Ambang Susul Sancho Dicoret dari Skuad Manchester United

Jumat, 6 Oktober 2023 12:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Liga Inggris (Premier League), Marcus Rashford, di ambang susul Jadon Sancho dicoret dari skuad Manchester United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Inggris (Premier League), Marcus Rashford, di ambang susul Jadon Sancho dicoret dari skuad Manchester United.

Marcus Rashford bisa mengikuti nasib yang dialami oleh Jadon Sanco usai dinilai tidak tampil maksimal bersama Manchester United di Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Menurut laporan eksklusif dari Mirror, penampilan jeblok Marcus Rashford bisa membuat posisinya tidak aman di lini depan. 

Saat ini posisi Erik ten Hag di kursi pelatih Man United sedang dalam bahaya. Rashford sendiri dianggap sebagai sinonimisme dari kegagalan MU pada awal musim ini. 

Salah satu anggota tim pelatih Erik ten Hag dilaporkan mulai gerah dengan penampilan tak maksimal Rashford dan berpotensi membangkucadangkannya. 

Salah satu pemicu utama adalah performa Rashford di laga melawan Galatasaray di Liga Champions. Dalam laga itu, Rashford bertanggung jawab atas eror di pengujung laga. 

Ia juga membuang-buang peluang seperti ketika ogah mengalirkan bola ke posisi Bruno Fernandes yang sudah kosong. 

Baca Juga

Tercatat, pada Liga Inggris 2023-2024 Marcus Rashford baru menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk Manchester United.

Padahal, Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-8, tetapi catatan Rashford tidak lebih baik dibandingkan musim lalu.

Pada Liga Inggris musim lalu, bomber berusia 25 tahun tersebut mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 7 pertandingan awal Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror UK, Marcus Rashford justru berani buka-bukaan soal penyebab penampilan buruk Manchester United.

Baca Juga

1. Kompak dan Segera Meraih Kemenangan

Pemain Manchester United Bruno Fernandes bersama rekan setim terlihat sedih usai timnya dikalahkan Galatasaray di laga Liga Champions 2023. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Menurut Rashford, lini belakang Manchester United jadi salah satu faktor hasil buruk yang didapatkan Manchester United pada awal Liga Inggris 2023-2024.

"Kami (Manchester United) tidak mencetak banyak gol, tetapi justru lebih banyak kebobolan," ungkap Marcus Rashford.

Selain itu, Marcus Rashford secara tidak langsung mengatakan jika hal di atas membuat produktivitas gol di lini depan Manchester United menurun.

Kendati demikian, Marcus Rashford membeberkan solusi yang dapat dilakukan oleh Manchester United untuk kembali meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Marcus Rashford mengungkapkan bahwa salah satu solusi agar Manchester United kembali dalam treknya adalah bisa kompak dan segera meraih kemenangan.

Lini belakang dianggap oleh Marcus Rashford sebagai salah satu bagian yang cukup berpengaruh pada keberhasilan tim untuk menang.

Menurut Marcus Rashford, jika barisan pertahanan Manchester United bisa lebih kompak. Maka, lini depan bisa mencetak gol melawan tim manapun di dunia.

"Jika kami mencoba untuk lebih kompak, maka para penyerang mungkin memiliki lebih sedikit peluang dibandingkan musim lalu," ungkap Rashford.

Baca Juga

"Selain itu, jika kami kami solid dalam bertahan, saya pikir kami bisa mencetak gol melawan tim manapun di dunia," tambahnya.

Sejauh ini, Manchester United tercatat sudah kebobolan sebanyak 11 gol. Namun, mereka hanya bisa mencetak 7 gol. Catatan itu cukup membuktikan pernyataan bomber berpaspor Inggris soal produktivitas gol Manchester United.

Selain itu, Rashford menilai satu kemenangan yang dipetik Manchester United akan berpengaruh pada peningkatan performa di Liga Inggris.

"Satu hasil bagus, satu performa bagus, bisa mengubah permainan Manchester United," tegas Marcus Rashford dikutip dari Mirror UK.

"Kami tahu kemenangan akan memiliki dampak yang besar terhadap tim. Selain itu, kami juga harus konsisten setelah berhasil meraih kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga
Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoBerita Liga Inggris

Berita Terkini