x

Prediksi Liga 1 Dewa United vs PSS Sleman: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 6 Oktober 2023 06:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs PSS Sleman (RBI Liga 1).

​INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan menjamu PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023/24, Jumat (06/09/23) pukul 19:00 WIB di Indomilk Arena, Tangerang.

Dewa United mengincar kemenangan setelah belum raih poin penuh dalam empat pertandingan terakhir. Pelatih Jan Olde menyatakan timnya harus segera bangkit supaya bisa bersaing ke empat besar.

Baca Juga

Tidak ada pemain yang cedera serius selain Adi Setiawan (masa pemulihan) dan Braif Fatari serta Dennish Diaz yang memang alami cedera panjang. 

“Kami ada pemain yang cedera panjang, Brian, Dennish, selain itu sisanya dalam kondisi fit. Kami juga siapkan pemain lain untuk ganti yang tak bisa tampil dan jika diberi kesempatan mereka tentu tampil bagus. Saya tak bicarakan PSS tapi, fokus tentang tim kami,” tutur Jan Olde.

Baca Juga

“Kami ingin menang, kami akan sajikan aksi berbeda setelah belajar dari laga sebelumnya. Kami siap lawan Sleman,” imbuhnya.

Tim Tangsel Warrior kini tempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023. Tim promosi itu koleksi 18 poin dari 14 pertandingan. 

Baca Juga

Sementara PSS Sleman juga datang dengan situasi kurang ideal. Dari lima laga terakhir, tim Super Elja tak sekalipun menang.

PSS juga tidak akan diperkuat Thales dan Hokky Caraka yang absen karena akumulasi kartu, serta Jonathan Bustos yang menepi akibat cedera. 

Baca Juga

Namun, pelatih PSS, Marian Mihail, pelatih meyakini anak asuhnya segera bangkit. Dia menyiapkan pemain pengganti yang juga punya kualitas mumpuni. Target PSS adalah mencuri poin dari markas Dewa United.

“Untuk laga nanti saya tunggu rasa lapar kemenangan dari pemain dan ambisi mereka karena kami tim yang bagus dan berharap nanti dapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Baca Juga

“Thales dan Hokky absen karena akumulasi lalu Bustos cedera dan mereka penting tapi pemain lain saya yakin bisa tunjukkan skill dan kemampuan mereka. Ini waktunya rotasi karena kami punya tim yang bagus,” tandas Mihail.

PSS sejatinya punya poin yang sama dengan Dewa United yakni 18 poin. Tapi, tim tamu kalah agresifitas gol, sehingga berada diurutan 13 klasemen sementara Liga 1 2023. 

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain

Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Junior Eldstal, Risto Mitrevski, Alta Ballah; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitris Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Baca Juga

M Ridwan, Abduh Lestaluhu, Leonard Tupamahu, Jihad Ayoub, Ibrahim Sanjaya; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Todd Ferre, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor; Yevhen Bokhasvilli.

Pelatih: Marian Mihail.

Baca Juga

Player to Watch

Striker asal Brasil ini merupakan pemain Dewa United FC yang produktif mencetak gol. Alex Martins sudah mengoleksi tujuh gol dari 13 penampilan di Liga 1 2023/24.

Melihat produktivitasnya, PSS Sleman wajib waspada mengamati pergerakan pemain berusia 30 tahun ini ini ketika di kotak penalti.

Baca Juga

Pemain Papua itu mesti diwaspadai Dewa United karena pergerakannya sangat licin. Meski kerap turun sebagai pemain pengganti, Cawor sudah buktikan cukup tajam dengan catatan empat gol dan satu assist dari 13 pertandingan.

Absennya Hokky Caraka membuat Cawor bisa diturunkan sebagai starter. Kecepatannya perlu dihentikan jika tidak akan sangat berbahaya.

Baca Juga

Head to Head

Baca Juga

5 Laga Terakhir Dewa United di Liga 1 2023

Baca Juga

5 Laga Terakhir PSS Sleman di Liga 1 2023

Baca Juga

Prediksi INDOSPORT

Laga Liga 1 2023-2024 antara Dewa United vs PSS Sleman bakal ditayangkan melalui siaran langsung. Bagi Anda yang ingin menyaksikan via live streaming bisa mengunjungi Vidio.

Baca Juga
PSS SlemanPrediksiLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCJadwal Liga 1

Berita Terkini