x

Sheikh Jassim Kalem Tak Mau Terpancing Langkah Ceroboh Ratcliffe Rayu Man United

Jumat, 6 Oktober 2023 19:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Kongomerat asal Qatar, Sheikh Jassim, menahan diri untuk tidak terpancing saingan beratnya, Sir Jim Ratcliffe, dalam upaya mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Drama pengambil alihan Manchester United belakangan tengah berjalan kala Sheikh Jassim disebut kembali mengajukan tawaran.

Baca Juga

Namun, Sheikh Jassim kabarnya memberikan tawaran senilai 5 miliar pound, persis seperti sebelumnya, tak lama setelah saingannya, Sir Jim Ratcliffe, melakukan hal serupa.

Manchester United sendiri belakangan tengah dalam fase kronis usai tidak mampu mendatangkan beberapa pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas 2024, Manchester United hanya mampu mendatangkan beberapa pemain, seperti Rasmus Hojlund, Mason Mount, Andre Onana, dan Altay Bayindir secara permanen.

Hanya saja, Manchester United kemudian kesulitan untuk memenuhi beberapa aspek lainnya, seperti stadion hingga soal fan.

Baca Juga

Salah satu fans sempat menyebut bahwa Stadion Old Trafford mengalami kebocoran saat diguyur hujan dan beberapa kali membuat mereka kehujanan.

Manchester United kemudian memerlukan pembenahan menyeluruh yang tentu saja melibatkan seorang investor baru. Sheikh Jassim sendiri belakangan terus mengejar Keluarga Glazer untuk melepas kepemilikan klub seutuhnya.

Salah satu hal utama yang menjadi pertimbangan Shekh Jassim sebelum mengakuisisi Manchester United adalah menyingkirkan Keluarga Glazer dari meja direksi.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Pantang Mundur

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Tumpukan utang Manchester United yang kabarnya mencapai 1 miliar pound tidak lantas membuat Sheikh Jassim mundur.

Manchester United sendiri belakangan mengalami start buruk di musim kompetisi 2023/24 dengan menempati posisi ke-10 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United belakangan juga mengalami start buruk di Liga Champions yang membuat mereka semakin kesulitan. Salah satu solusinya adalah investor baru yang bisa menambah dana untuk tim.

Seperti dilansir The Sun, Manchester United benar-benar membutuhkan pembenahan demi bisa meningkatkan prestasi klub.

Belakangan, protes terus datang dari fan Manchester United yang belakangan menyebutkan ketidak sukaan mereka ke keluarga Glazer.

Baca Juga

Kondisi ini bahkan tak membuat keluarga Glazer beralih dan kemudian memberikan kepemilikan klub kepada orang lain.

Dengan kata lain, taipan asal Qatar, Sheikh Jassim kemudian harus bekerja keras demi bisa mendapat kepemilikan di Manchester United.

Manchester United sendiri akan kembali ke Liga Inggris untuk menghadapi Brentford dan berusaha untuk mendapatkan poin.

Dalam laga kali ini, Manchester United dipastikan akan kembali menurunkan skuad utamanya untuk meraih kemenangan. Manchester United tentu akan berusaha keras agar bisa memenangkan pertandingan kali ini demi mendongkrak posisi ke 10 besar.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini