x

The Reds Ketiban Durian Runtuh Jelang Brighton vs Liverpool, Apa Itu?

Jumat, 6 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban durian runtuh jelang melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban durian runtuh jelang melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini.

Duel Brighton & Hove Albion vs Liverpool akan menjadi salah satu laga yang akan tersaji pada pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 pekan ini.

Baca Juga

Kedua kesebelasan saat ini bertengger di papan atas klasemen. Liverpool menduduki peringkat ke-4, sedangkan Brighton ada di posisi ke-6.

Dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim, laga akhir pekan ini diprediksi berlangsung sengit. Apalagi Liverpool dan Brighton sama-sama menderita kekalahan pada laga terakhir.

Namun, Liverpool mendapat durian runtuh jelang laga melawan Brighton. Pasalnya, bek andalan The Seagulls, Pervis Estupinan, diprediksi akan absen.

Bek kiri asal Ekuador tersebut ditarik keluar saat Brighton kalah 1-6 atas Aston Villa pada pekan lalu. Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, menyebut jika sang pemain bakal absen selama sebulan.

Baca Juga

"Mungkin sebulan atau kurang (Pervis Estupinan absen). Saya tidak tahu persis berapa lama. Yang jelas, dia mengalami masalah otot," kata Roberto De Zerbi, dikutip dari Liverpool Echo.

Terlepas dari gol bunuh diri yang dicetak Pervis Estupinan dalam laga melawan Aston Villa, bek asal Ekuador itu menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang Brighton & Hove Albion sejak 2022.

Absennya pemain 25 tahun tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi Liverpool, yang akan bertindak sebagai tim tamu pada akhir pekan ini.

Adapun prediksi Brighton vs Liverpool dalam pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 dapat disaksikan dalam halaman selanjutnya.

Baca Juga

1. Prediksi Brighton vs Liverpool

Pemain Villarreal, Pervis Estupinan diapit dua pemaon Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Albert Gea

Laga Brighton vs Liverpool dalam pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 diprediksi berjalan sengit. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama bertengger di papan atas.

Hal ini tak lepas dari performa impresif yang ditunjukkan kedua kesebelasan pada musim ini.

Baca Juga

Brighton, yang saat ini bertengger di posisi ke-6, telah mengemas 5 kemenangan dan 2 kekalahan dalam 7 pertandingan. Sedangkan Liverpool sedikit lebih baik dengan 5 kemenangan 1 seri, dan 1 kali kalah musim ini.

Namun, bukan berarti Liverpool bisa serta merta diunggulkan. Pasalnya, jika melihat lima pertemuan terakhir, Brighton lebih superior ketimbang Liverpool.

Dalam lima pertemuan terakhir, Brighton merebut dua kemenangan, sedangkan Liverpool hanya meraih 1 kemenangan, sedangkan dua pertemuan lainnya berakhir imbang.

Brighton bahkan menyapu bersih 2 kemenangan dalam 2 pertandingan melawan Liverpool musim lalu.

Baca Juga

Tuan rumah jika diuntungkan oleh statistik. Mereka cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi. Seagulls juga selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya melawan The Reds.

Di sisi lai, Liverpool selalu gagal clean sheet dalam empat laga tandang terakhirnya di Liga Inggris. Celah ini bisa dimanfaatkan oleh Brighton untuk mencuri poin pada akhir pekan ini.

Melihat situasi ini, wajar jika para penggemar sepak bola begitu menantikan laga Brighton vs Liverpool. Pasalnya, pertandingan dipastikan berlangsung sengit dan penuh gengsi.

Duel Brighton vs Liverpool sendiri direncanakan bergulir pada Minggu (08/10/23) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga
LiverpoolBrighton & Hove AlbionLiga InggrisRoberto De ZerbiPervis Estupinan

Berita Terkini