x

3 Masalah Pelik Liverpool Bikin Kepala Jurgen Klopp Mau Pecah Jelang vs Brighton

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Jurgen Klopp dibuat pusing dengan tiga masalah.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Brighton-Hove Albion vs Liverpool, pelatih Jurgen Klopp dibuat pusing dengan adanya tiga masalah.

Liverpool baru saja kembali ke jalan kemenangan setelah mengalahkan Union Saint-Gilloise di Liga Europa dengan skor 2-0 lewat gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Baca Juga

Kemenangan ini bakal dijadikan modal untuk menghadapi Brighton setelah The Reds sempat dizalimi wasit ketika kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/09/23).

Melawan pasukan Roberto De Zerbi, Merseyside Merah jelas tak bisa menyepelekan The Seagulls begitu saja mengingat lawannya kerap kali menjadi batu sandungan bagi The Big Six.

Namun, saat mengusung misi wajib menang atas Brighton-Hove Albion, Jurgen Klopp malah dipusingkan dengan tiga masalah.

Rotasi Pemain di Lini Belakang

Jurgen Klopp memang membuat sembilan perubahan pemain kala melawan Union Saint-Gilloise di Liga Europa, tetapi sang pelatih tampaknya tidak mungkin melakukan rotasi besar-besaran melawan Brighton nanti.

Baca Juga

Pertanyaannya adalah siapa yang akan diduetkan dengan Virgil van Dijk nanti. Joel Matip menjadi starter dalam empat laga Liga Inggris terakhir dan bersinar ketika menghadapi Tottenham.

Namun, Ibrahima Konate juga tampil impresif di Liga Europa saat diduetkan dengan bek tengah muda berusia 20 tahun, Jarell Quansah.

Joe Gomez adalah opsi lain mengingat ia juga menjadi pemain yang bisa menjadi pelapis Trent-Alexander-Arnold di pos bek kanan, sedangkan Andy Robertson dipastikan bakal mengisi bek kiri ketimbang Kostas Tsimikas.

Allison Becker juga tetap akan menjaga gawang Liverpool dengan Adrian sebagai pelapisnya setelah Caoimhim Kelleher dibekap cedera.

Baca Juga

1. Masalah di Lini Tengah

Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dengan Curtis Jones yang diskorsing tiga pertandingan Liga Inggris, Jurgen Klopp harus memutar otak untuk menurunkan tiga gelandang di lini tengah Liverpool.

Dominik Szoboszlai dipastikan akan turun untuk menjadi motor serangan Liverpool, sedangkan Alexis Mac Allister juga bisa bermain meskipun belum diketahui peran apa yang akan diembannya.

Baca Juga

Gelandang asal Argentina itu bisa dipasang di gelandang kiri mendampingi Wataru Endo yang baru menjadi starter dua kali di Liga Inggris sebagai gelandang bertahan.

Jika tidak, Mac Allister dapat tetap mengisi peran nomor 6 dengan Ryan Gravenberch yang kemungkinan bisa menjalankan debut pertamanya di Liga Inggris setelah memperoleh Man of the Match kala melawan Union Saint-Gilloise.

Sementara itu, Harvey Elliot juga bisa dipertimbangkan untuk menjadi starter setelah hanya duduk di bangku cadangan di dua laga Liga Inggris terakhir, sementara Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic masih menepi.

Opsi Lini Serang Terbatas

Cederanya Cody Gakpo dan Diogo Jota yang mengalami larangan bermain satu laga membuat Liverpool hanya menyisakan tiga penyerang senior di garda depan mereka.

Baca Juga

Dengan demikian, Mohamed Salah berada di winger kanan, Darwin Nunez bakal mengisi pos ujung tombak, sedangkan Luis Diaz bakal turun sebagai winger kiri.

Harvey Elliot juga bisa menjadi opsi lain yang mengisi pos penyerang sayap untuk menggantikan salah satu dari Salah atau Diaz nanti.

Sementara itu, winger kanan muda Ben Doak belum pernah menjadi starter di Liga Inggris sejauh ini karena adanya sosok Mohamed Salah yang lebih on-fire. Namun, sang pemain juga bisa menjadi pelapisnya.

Pertandingan Liga Inggris 2023/2024 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool bakal digelar, Minggu (08/10/23) pukul 20.00 WIB, di Stadion Falmer.

Baca Juga
LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini