x

Asllani dan Sensi Paling Suram, 4 Pemain Inter Milan yang Bisa Tersingkirkan oleh Khephren Thuram

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah mendatangkan Marcus Thuram di bursa transfer musim panas 2023, Inter Milan berniat untuk menggaet anggota klam Thuram lain dalam diri Khephren Thuram. (Foto: Instagram@k_thuram)

INDOSPORT.COM - Setelah mendatangkan Marcus Thuram di bursa transfer musim panas 2023, Inter Milan berniat untuk menggaet anggota klam Thuram lain dalam diri Khephren Thuram.

Wonderkid Prancis milik OGC Nice tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 30 juta Euro dari kantong sang raksasa Liga Italia (Serie A).

Baca Juga

Sejauh ini investasi Inter Milan untuk mendatangkan putra dari Lilian Thuram, yang juga pernah merumput di Liga Italia, menunjukkan rapor hijau.

Marcus secara instan bisa menggantikan Romelu Lukaku sebagai tandem Lautaro Martinez di lini depan dengan kini telah mengemas tiga gol dan empat assist dari sembilan laga lintas ajang.

Dengan demikian wajar jika mereka kemudian tertarik pula untuk megajak Khephren sang adik ke Giuseppe Meazza.

Dilansir dari Calciomercato, Inter Milan terpikat dengan progres Khephren Thuram di level klub dan timnas.

Sudah empat musim beruntun sang gelandang bertahan bisa menjadi pemain reguler bagi Nice dan akhirnya pada Maret 2023 lalu mendapatkan pengakuan dalam bentuk caps pertama untuk Prancis.

Baca Juga

Inter Milan sayangnya tidak sendirian dalam perburuan pemuda 22 tahun ini karena Juventus dan Liverpool juga ikut memantau.

Namun Nerazzurri punya lebih banyak jaminan untuk Khephren soal menit bermain sebagai senjata rahasia selain tentu rayuan dari abangnya, Marcus.

Sepeninggal Marcelo Brozovic, skuad Simone Inzaghi tidak memiliki 'nomor 6' berpengalaman dan kini bergantung pada Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, serta Henrikh Mkhitaryan yang sama sekali bukan defensive minded player untuk menjaga lini tengah tetap kokoh.

Layaknya Marcus, Khephren bisa langsung punya tempat di starting XI Inter Milan dan membuatnya semakin kompetitif.

Namun kedatangannya bakal menjadi kabar buruk bagi pemain-pemain berikut ini yang semakin sulit untuk sekedar mendapatkan penampilan sebagai cameo.

Baca Juga

1. 1. Kristjan Asllani

Kristjan Asllani

Didatangkan dari Empoli dengan status pemain muda potensial, Kristjan Asllani justru cuma baru bisa menjadi penghangat bangku cadangan Inter Milan di 2023/2024.

Di musim keduanya bersama Biru-Hitam, gelandang Albania itu baru mencatatkan tiga penampilan Liga Italia dengan total durasi 57 menit saja.

Baca Juga

Asslani jelas akan menjadi pemain yang paling kecewa jika Inter Milan nantinya merekrut Khephren Thuram alih-alih memberinya lebih banyak jam terbang.

2. Stefano Sensi

Sebenarnya Stefano Sensi tidak masuk dalam rencana Inter Milan musim ini namun playmaker 28 tahun itu batal hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Sudah dua kali ia dipinjamkan setelah tidak lagi diandalkan dalam dua musim terakhir dan La Beneamata belum juga berhasil memaksanya keluar dari Giuseppe Meazza.

Saat ini Sensi tengah cedera setelah tampil delapan menit saja di Liga Italia. Situasinya akan semakin suram bila Khephren datang nanti.

3. Davy Klaassen

Meski datang sebagai free agent, Davy Klaassen diharapkan bisa menambah kualitas lini sentral Inter Milan namun sejauh ini efek yang diberikan oleh eks Ajax Amsterdam itu belum terasa.

Baca Juga

Ia kalah saing dengan trio Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barella, dan Hakan Calhanoglu dan praktis terduduk lengket di bangku cadangan dengan koleksi 59 menit bermain dari satu start dan satu subtitusi.

Menarik nantinya bila Klaassen harus tersisi lagi saat Khephren datang dan membuat kariernya di luar Belanda semakin terlihat medioker setelah juga gagal tampil spesial saat memperkuat Everton dan Werder Bremen.

4. Lucien Agoume

Ketiadaan opsi memadai di sektor gelandang bertahan membuat Inter Milan mempromosikan Lucein Agoume ke tim senior usai menjalani tiga kali peminjaman ke Spezia, Brest, dan Troyes.

Namun lowongnya persaingan di posisi jangkar tidak lantas membuatnya mudah masuk starting XI dengan kini baru sekali tampil sebagai subtitusi. Itupun hanya empat menit.

Khephren Thuram dipastikan bakal semakin menghambat usaha Agoume untuk bisa menjadi starter reguler di Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaDavy KlaassenStefano SensiKristjan AsllaniKhephren ThuramIndepth

Berita Terkini