x

4 Pemain Muda Prancis yang Bisa Diboyong Juventus untuk Gantikan Pogba, Ada Anak Legenda!

Sabtu, 7 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada empat pemain muda Prancis yang bisa diboyong raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk menggantikan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada empat pemain muda Prancis yang bisa diboyong raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk menggantikan Paul Pogba.

Paul Pogba sendiri terancam sanksi larangan bertanding selama bertahun-tahun setelah dirinya gagal dalam tes doping yang digelar sebanyak dua kali.

Baca Juga

Dalam dua kali tes doping tersebut, gelandang Juventus ini positif menggunakan testosterone, sehingga terancam hukuman larangan bertanding selama empat tahun.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua itu, mengingat Pogba baru didatangkan pada 2022 lalu secara gratis.

Pogba bahkan belum banyak bermain bagi Juventus sejak kepulangannya pada 2022 lalu akibat lebih banyak dibekap cedera, sehingga secara finansial, Bianconeri merugi.

Apalagi Juventus harus segera mencari penggantinya. Untuk mencari pengganti Pogba, Bianconeri bisa melirik empat pemain muda Prancis selaku juniornya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Habib Diarra (Strasbourg)

Juventus tentu tak asing dengan nama Habib Diarra, mengingat pemain milik Strasbourg ini merupakan incarannya di musim panas 2023 kemarin.

Pemain berusia 19 tahun ini tengah mencuri perhatian di Prancis bersama Strasbourg, usai tampil apik dengan sumbangan tiga gol dan dua assist dari 29 pertandingan.

Perannya sebagai gelandang pun mumpuni, di mana Habib Diarra adalah tipikal gelandang yang gemar menyerang dan juga solid dalam menjaga area tengah.

Dengan kemampuan yang mirip Pogba ini, Juventus bisa merekrutnya untuk menambah kualitas di lini tengah. Terlebih usianya pun masih tergolong muda.

Habib Diarra sendiri tak memiliki harga yang fantastis. Disebutkan, Strasbourg mau menerima mahar sekitar 25 juta euro bagi tim peminatnya kelak.

Baca Juga

1. 2. Khephren Thuram (OGC Nice)

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

Khephren Thuram bukanlah nama asing bagi Juventus mengingat pemain milik OGC Nice ini adalah putra dari legendanya, Lilian Thuram.

Pemain berusia 22 tahun ini sebelumnya juga menjad target Juventus. Tapi harganya yang mahal membuat Bianconeri mundur dari perburuannya.

Soal permainan, Thuram disebut-sebut sebagai pemain nomor 6 masa depan Prancis karena kemampuannya mengorganisir permainan dan kemampuannya dalam berduel dengan lawan.

Kini dengan bakal disanksinya Pogba, Juventus pun harus siap menggelontorkan dana 50 juta euro guna mendapatkan jasa anak legendanya itu.

Baca Juga

3. Youssouf Fofana (AS Monaco)

Juventus hampir dikatakan tak pernah gagal saat memboyong pemain dari AS Monaco. Tradisi ini pun bisa dicoba guna memboyong Youssouf Fofana.

Fofana sendiri saat ini merupakan salah satu gelandang tengah terbaik yang dimiliki Prancis. Buktinya, ia menjadi andalan bagi Les Bleus di Piala Dunia 2022 lalu.

Soal gaya bermain, pemain berusia 24 tahun ini kenyang pengalaman di level teratas bersama AS Monaco. Ia terkenal tangguh dalam bertahan dan menjaga area tengah dari lawan.

Disebutkan bahwa AS Monaco juga tak meminta mahar besar bagi Fofana. Andai Juventus berani menawar 30 juta euro, ada kemungkinan ia akan merapat ke Turin.

Baca Juga

4. Manu Kone (Monchengladbach)

Bergeser ke Liga Jerman, Juventus bisa merekrut pemain muda milik Borussia Monchengladbach yakni Kouadio ‘Manu’ Kone.

Pemain berusia 22 tahun ini sejak musim 2022/2023 lalu telah mencuri perhatian karena ketangguhannya bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Manu Kone juga diberkahi skill mumpuni seperti halnya Pogba, sehingga ia bisa menjadi penerus yang pas bagi pemain berusia 30 tahun itu.

Jika dilihat dari harganya, Manu Kone juga tak tergolong mahal. Diyakini mahar 30 juta euro juga bisa membuat Monchengladbach melepasnya ke Juventus.

Baca Juga
JuventusPaul PogbaIn Depth SportsLiga ItaliaYoussouf FofanaKhephren ThuramManu KoneIndepthHabib Diarra

Berita Terkini