x

Barcelona Hidupkan Minat Gaet Alejandro Grimaldo, Nasib Alex Balde Terancam

Sabtu, 7 Oktober 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, hidupkan lagi minat gaet Alejandro Grimaldo di bursa transfer 2024, nasib Alejandro Balde terancam? Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, hidupkan lagi minat gaet Alejandro Grimaldo pada bursa transfer 2024, nasib Alejandro Balde terancam?

Barcelona adalah tim Liga Spanyol yang diyakini bakal bergerak aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer selanjutnya, termasuk Alejandro Grimaldo.

Baca Juga

Alejandro Grimaldo dinilai menjadi salah satu sosok yang dinilai cocok oleh Barcelona untuk meningkatkan persaingan bagi Alejandro Balde.

Ketertarikan itu tidak terlepas dari fokus Xavi Hernandez untuk memperkuat lini belakang Barcelona. Terutama, usai kedatangan Joao Cancelo membuahkan hasil.

Selain itu, Grimaldo menunjukkan kontribusi yang nyata terhadap permainan yang dilakoni oleh Bayer Leverkusen pada awal musim ini.

Tercatat, Alejandro Grimaldo telah mengoleksi 2 gol dan 4 assist dalam 9 pertandingan yang dijalani pada semua ajang.

Baca Juga

Minat yang ditunjukkan oleh Barcelona juga timbul karena bek berpaspor Spanyol itu mampu tampil impresif bersama Benfica.

Terlebih lagi, Alejandro Grimaldo merupakan pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Oleh sebab itu, Barcelona menganggap Alejandro Grimaldo sangat berguna bagi proyek yang dirancang oleh Xavi Hernandez.

Lantas, akankah kedatangan Alejandro Grimaldo pada bursa transfer 2024 membuat nasib Alejandro Balde di Barcelona terancam?

Baca Juga

1. Timbulkan Persaingan Ketat

Alejandro Balde, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Kedatangan Alejandro Grimaldo diharapkan bisa menciptakan persaingan kepada Alejandro Balde di sisi bek kiri.

Hal tersebut dikarenakan Alejandro Balde kini menjadi salah satu bek yang sangat diandalkan oleh Barcelona.

Baca Juga

Meskipun masih ada Marcos Alonso, tetapi Alejandro Balde lebih sering mendapatkan kepercayaan Xavi Hernandez menjadi starter.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia yang dimiliki oleh Marcos Alonso, mengingat eks bek kiri Chelsea itu berumur 32 tahun.

Oleh sebab itu, Alejandro Grimaldo disiapkan oleh Barcelona untuk menghadirkan persaingan yang ketat di sisi kiri dalam beberapa tahun ke depan.

Kendati demikian, Barcelona harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk merealisasikan kedatangan Grimaldo.

Baca Juga

Pasalnya, pemain kelahiran Valencia pada 20 September 1995 tersebut dianggap memiliki harga jual yang tinggi.

Sementara itu, Barcelona sedang dalam pengawasan keuangan yang ketat. Sehingga, keluarnya beberapa pemain akan berpengaruh bagi Financial Fair Play (FFP).

"Barcelona sadar akan pentingnya memiliki kedalaman di segala posisi, berupaya menciptakan persaingan bagi Alejandro Balde di posisi bek kiri," dikutip dari Fichajes.

"Namun, sebelum melakukan akuisisi baru, Barca harus mengatur kepergian pemain yang dapat ditransfer untuk menyeimbangkan keuangannya," lanjut laporan tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAlejandro GrimaldoLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferAlejandro Balde

Berita Terkini