x

Mulut Racun Pep Guardiola Sebut Arsenal dan Liverpool Kandidat Juara Liga Inggris

Sabtu, 7 Oktober 2023 09:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, malah menyebut Arsenal dan Liverpool bakal jadi kandidat juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, malah menyebut Arsenal dan Liverpool bakal jadi kandidat juara Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester City saat ini masih merajai Premier League 2023/24 dengan 18 poin. Mereka sudah menjuarai Liga Inggris berturut-turut sejak 2020/21.

Baca Juga

Namun ternyata, pelatih The Citizens yang bernama Pep Guardiola justru memberi komentar mengejutkan dengan menilai bahwa Arsenal dan Liverpool jadi kandidat juara Liga Inggris.

"Sangat jelas (bahwa Arsenal jadi kandidat) beserta Liverpool berdasarkan pengamatan saya. Namun untuk lebih tepatnya, semua tim harus menjalani 10 laga dulu," ujar Guardiola dilansir dari Liverpool Echo.

"Sekarang, kita belum melakoni 10 laga. Sehingga, kita harus menunggu. Namun, klub besar selalu jadi kandidat dan Arsenal jelas di antara mereka," tutupnya.

Saat ini, Premier League baru akan memasuki pekan ke-8. Arsenal menghuni posisi tiga dengan torehan 17 poin, selisih satu poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool atau The Reds berada tepat di bawah Meriam London dengan torehan 16 poin. Mereka baru kalah satu kali atas Tottenham Hotspur.

Artinya, kedua tim tersebut memang berpotensi untuk menggeser posisi Manchester City sebagai kandidat juara Premier League 2023/24.

Hanya saja, patut diketahui bawah Pep Guardiola memiliki kebiasaan untuk memuji rival-rival timnya setinggi langit untuk kemudian menyalip. 

Misalnya saja Arsenal musim lalu yang ia bilang akan sangat sulit dikejar setelah berselisih hampir 8 poin, tetapi pada akhirnya Man City keluar sebagai juara. Kemudian ada Napoli di Liga Champions yang ia sebut tim paling berbahaya. 

Semua itu disinyalir hanya trik Pep Guardiola untuk membuat para lawannya besar kepala hingga kemudian kelewat percaya diri dan terjatuh. 

Baca Juga

1. Posisi Man City Bisa Digeser Arsenal di Pekan ke-8

Mikel Arteta bakal menuntut Arsenal untuk menghancurkan Manchester City di pekan delapan.

Posisi Manchester City memang masih rapuh di puncak klasemen sementara Premier League 2023/24 lantaran mereka hanya selisih satu poin dari Arsenal.

Pada pekan ke-8, kedua tim bakal bertemu di Emirates Stadium dalam laga big match yang bisa menjadi pembuktian ucapan 'racun' Pep Guardiola bahwa The Gunners merupakan kandidat.

Baca Juga

Sejak musim 2022/23, Arsenal memang tampil garang di bawah kepelatihan Mikel Arteta. Musim lalu, mereka finis di posisi dua Liga Inggris dengan hanya selisih lima poin dari Manchester City.

Saat ini, The Gunners belum terkalahkan di tujuh pekan, bertolak belakang dengan The Citizen yang ternyata sudah menelan kekalahan atas Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

Dari lima pertemuan terakhir keduanya, Manchester City berhasil menang empat kali dengan skor 2-1, 1-0, 3-1, dan 4-1. Sementara satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Arsenal memang bakal jadi lawan berat bagi anak asuh Pep Guardiola. Apalagi dengan kondisi beberapa pemain yang tidak bisa tampil.

Baca Juga

Manchester City tidak akan diperkuat oleh Rodri dan Kevin De Bruyne. Rodri mendapat kartu merah saat menghadapi Nottingham Forest sedang De Bruyne cedera.

Sementara itu, Arsenal tidak diperkuat oleh Jurrien Timber yang cedera. Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka juga diragukan bisa tampil lantaran belum fit.

Kalau Arsenal menang, jelas mereka berpotensi menggeser posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen Premier League 2023/24. Namun, Tottenham yang akan melawan Luton Town juga bisa jadi pesaing.

Baca Juga
LiverpoolArsenalManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini