x

Ngeri! Manchester United Incar Direktur Ternama Andrea Berta, Siap Kuasai Bursa Transfer

Sabtu, 7 Oktober 2023 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan membidik direktur Atletico Madrid, Andrea Berta, untuk jadi solusi ampuh keterpurukan Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan membidik direktur Atletico Madrid, Andrea Berta, untuk jadi solusi ampuh keterpurukan Setan Merah.

Kabar mengejutkan muncul dari Manchester United. Melansir Caught Offside, klub berjuluk Setan Merah itu sedang mengincar Andrea Berta dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Andrea Berta sudah menjadi Direktur Olahraga Atletico sejak 1 Mei 2013 yang lalu. Bersamanya, Atletico menjuarai Liga Spanyol, Piala Super UEFA, Liga Europa, dan Supercoppa de Espana.

Berta juga sudah berjasa dalam merekrut para pemain tenar seperti Joao Felix, Alvaro Morata, Antoine Griezmann, Memphis Depay, dan lain-lain.

Karena prestasinya ini, Manchester United yang di Premier League 2023/24 tengah terpuruk, jadi punya ambisi untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Selain sebagai direktur olahraga, Berta juga akan ditugasi untuk turun tangan dalam mendatangkan para pemain baru ke Setan Merah pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Beberapa pemain anyar mereka, seperti Andre Onana dan Rasmus Hojlund, masih tampak kesulitan beradaptasi di Inggris. Di sinilah peran Andrea Berta dibutuhkan oleh manajemen Manchester United.

Hanya saja, mereka masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga sama-sama berminat padanya.

Kalau Manchester United bisa mendapatkan jasa direktur yang pernah menangani Genoa dan Parma tersebut, mereka dinilai bisa lebih efektif dalam memilih pemain baru.

Hanya saja, untuk saat ini masih belum bisa diprediksi apakah Andrea Berta bersedia meninggalkan Atletico Madrid yang sudah ia tangani bertahun-tahun.

Baca Juga

1. Kombinasi Andrea Berta-Sheikh Jassim Bikin Man United Jadi Monster Eropa

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Kalau Manchester United bisa mendapatkan Andrea Berta yang difokuskan untuk menangani pemain baru, maka performa mereka bisa lebih spektakuler andai Sheikh Jassim juga datang.

Seperti diketahui, Sheikh Jassim saat ini masih terus memantau perkembangan penjualan Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Baca Juga

Sheikh Jassim dikabarkan tetap akan berjuang untuk membeli saham Setan Merah 100 persen meski saingannya, Sir Jim Ratcliffe, masih terus menggoda pihak Glazer dengan proposalnya.

Sheikh Jassim sendiri punya rencana untuk membenahi semua aspek Manchester United, mulai dari renovasi Old Trafford, tempat latihan, sampai bursa transfer.

Kalau bankir asal Qatar itu memenangkan persaingan melawan Jim Ratcliffe, maka dirinya bakal menggelontor banyak dana demi transfer Manchester United.

Hanya saja, banyak kekhawatiran bahwa Sheikh Jassim kurang paham sepak bola. Artinya, ada kemungkinan dirinya hanya berambisi mendatangkan pemain bintang tanpa memikirkan apakah mereka cocok atau tidak di Old Trafford.

Baca Juga

Di sinilah pentingnya peran seorang 'suhu' transfer seperti Andrea Berta. Berta sudah membuktikan bahwa pilihan pemainnya sesuai dengan taktik Diego Simeone di Atletico Madrid.

Terbaru, Atletico atau Rojiblancos berhasil membantai Real Madrid 3-1 pada pekan ke-6 LaLiga Spanyol 2023/24. Padahal, Madrid dilatih oleh Carlo Ancelotti dan diperkuat banyak pemain bintang.

Meski tidak secara langsung, tapi Andrea Berta sudah ikut jadi tokoh penting terkait performa mengerikan Atletico Madrid di kancah domestik.

Kalau Manchester United bisa merekrutnya plus Sheikh Jassim, bukan tidak mungkin langkah mereka pada bursa transfer lebih efektif dan berpotensi jadi 'monster' di Inggris dan Eropa.

Baca Juga
Atletico MadridManchester UnitedLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini