x

Tak Mau Kalah Terus, Manchester United Bidik 'Erling Haaland' dari RB Salzburg

Sabtu, 7 Oktober 2023 19:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar 'kembaran' Erling Haaland dari RB Salzburg, Oscar Gloukh, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar 'kembaran' Erling Haaland dari RB Salzburg, Oscar Gloukh, di bursa transfer.

United in Focus melaporkan bahwa Manchester United masih terus mengejar playmaker Israel yang memperkuat RB Salzburg, Oscar Gloukh.

Baca Juga

Manchester United pertama kali dikaitkan dengannya saat pertengahan September 2023, tepatnya usai mereka dibantai Brighton 1-3 di Premier League 2023/24.

Pelatih Salzburg yang bernama Gerhard Struber menilai bahwa Gloukh memiliki permainan yang mirip dengan bintang Manchester City, Erling Braut Haaland.

"Saya percaya bahwa dia akan memiliki karier yang sama dengan Erling Haaland dan Sadio Mane, ujar Struber via Sport5.

"Dia memiliki kemampuan dribble yang tinggi dan ambisi untuk mencetak gol. Itu adalah hal yang kami lihat ada pada dirinya."

Baca Juga

"Kalau saat dirinya tidak menguasai bola, dia langsung menerapkan gegenpressing. Dia paham apa yang harus dilakukan saat tidak membawa bola."

"Dia memiliki perkembangan yang tajam. Kami sangat puas dengan peningkatan yang ia perlihatkan selama ini," pungkas sang pelatih.

Data dari Transfermarkt, Oscar Gloukh memiliki harga jual hanya 10 juta euro. Namun, melihat dirinya jadi andalan Salzburg, angka tersebut bisa jauh lebih tinggi lagi.

Bersama RB Salzburg musim ini, Oscar Gloukh sudah mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assist dari total 13 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

1. Oscar Gloukh Beri Indikasi Tak Minat ke Manchester United

Gelandang RB Salzburg, Oscar Gloukh, yang jadi incaran Manchester United.

Di pertengahan September 2017 yang lalu, Oscar Gloukh pernah memberi isyarat bahwa dirinya mungkin tidak akan sudi hengkang ke Manchester United.

Sebab, Glouk merasa bahwa RB Salzburg merupakan wadah yang tepat bagi dirinya yang masih berumur 19 tahun untuk berkembang.

Baca Juga

“Saya sangat senang Barcelona menginginkan saya, tetapi mereka telat mengirimkan tawaran dan baru kembali setelah saya mengamankan kesepakatan dengan Salzburg,” buka Gloukh.

“Akhirnya, kami membuat keputusan yang tepat untuk hengkang ke Salzburg, bukan ke Barcelona. Keputusan ini jauh lebih masuk akal demi perkembangan saya sebagai seorang pemain,” pungkasnya.

Dari komentarnya itu, jelas terlihat Gloukh sudah menikmati kariernya bersama Salzburg yang mungkin membuat dirinya tidak ingin pindah ke klub lain.

Apalagi, Manchester United saat ini sedang terpuruk. Dari tujuh pekan Premier League 2023/24, tim asuhan Erik ten Hag hanya menduduki posisi 10.

Baca Juga

Mereka hanya mampu mengantongi sembilan poin saja, hasil dari 3 kali menang dan 4 kali kalah. Di Liga Champions musim ini, Setan Merah juga menjadi juru kunci Grup A dengan dua kali kalah.

Berbeda dengan Manchester United, RB Salzburg saat ini jadi pemuncak klasemen Bundesliga Austria. Mereka juga menduduki posisi tiga di Grup D Liga Champions 2023/24.

Manchester United jelas merasa membutuhkan jasa pemain seperti Oscar Gloukh demi meningkatkan ketajaman serangan mereka agar tidak terpuruk terus di kancah domestik dan Eropa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisRed Bull SalzburgErling Braut HaalandBerita Bursa TransferOscar Gloukh

Berita Terkini