x

3 Alasan Persib Bandung Tak Perlu Menambah Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1 23/24

Minggu, 8 Oktober 2023 07:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi striker Persib, David da Silva bersama Ciro Alves usai cetak gol ke gawang Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dibawah asuhan pelatih Bojan Hodak, sepertinya tidak perlu menambah pemain baru, untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Putaran pertama Liga 1 2023-2024 akan segera berakhir, pasalnya saat ini kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memasuki pekan ke-15. Meski demikian, beberapa rumor transfer sudah mulai berkeliaran.

Baca Juga

Persib sendiri diisukan akan mendatangkan pemain anyar, di antaranya Wiljan Pluim yang dirumorkan akan hengkang dari PSM Makassar dan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, diisukan akan meninggalkan PSM, lantaran klub berjuluk Juku Eja tersebut diduga kesulitan keuangan untuk membayar gaji pemain.

Meski demikian, pelatih Persib, Bojan Hodak, sudah menepis isu tersebut. Bahkan, pelatih asal Kroasia ini mengaku baru mendengar kabar Wiljan Pluim akan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

"Rumor dari mana itu, jika dari sosial media, saya tidak membaca sosial media," tegas Bojan Hodak.

Baca Juga

Berikut ini, INDOSPORT merangkum beberapa alasan Persib belum mendesak menambah pemain baru untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Kondisi Tim Persib Sedang Kondusif
Kondisi tim Persib saat ini hingga menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, sedang kondusif. Sehingga, sepertinya belum terlalu mendesak untuk menambah pemain baru.

Manajemen Persib juga sejauh ini juga mengaku belum ada pembahasan terkait rencana untuk menambah pemain anyar, hal itu disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Selain itu, menurut Umuh, pemain Persib yang ada saat ini sudah mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh manajemen dan pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Sampai saat ini belum, kita belum membicarakan itu (rencana rekrut pemain baru). Yang ada sekarang juga sudah luar biasa, sementara ini ya sudah luar biasa ya dan baik, masih dalam keadaan semangat," kata Umuh beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, saat ini manajemen dan tim pelatih sedang fokus menyelesaikan putaran pertama, sehingga tidak ingin mengganggu konsentrasi tim dengan isu pemain anyar.

"Janganlah, seandainya nanti terganggu, jangan mereka jadi pikiran jadi kaget. Selama ini kita tetap kondusif, jangan ada dulu membahas permasalahan pergantian pemain," jelasnya.

Performa Pemain Semakin Meningkat
Performa Persib dalam tujuh pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, mengalami peningkatkan dan tidak terkalahkan, dengan rincian dua kali imbang dan lima laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga

Hasil tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh hingga memasuki pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2023-2024 menebus peringkat tiga dengan mengumpulkan 24 poin. 

Selain itu, Bojan Hodak juga mengaku belum berpikir terkait perombakan komposisi pemain di dalam timnya baik lokal maupun asing. Dia juga akan terus memantau perkembangan anak asuhnya, hingga berakhirnya putaran pertama.

"Kita akan lihat, jika bisa melanjutkan kemenangan ini dan semua berjalan dengan bagus, saya tidak berpikir untuk melakukan perubahan. Namun jika ada yang salah, maka mungkin kami akan mencari opsi lainnya," jelasnya.

Pemain Sudah Kompak
Penampilan Persib sudah semakin kompak di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak, hal itu bisa dilihat dari hasil yang diraih tim kebanggaan Bobotoh menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Sehingga, jika ada tambahan pemain, dikhawatirkan akan mempengaruhi penampilan Persib, pasalnya pemain yang baru bergabung dipastikan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuad Maung Bandung.

Apalagi, jika yang didatangkan tersebut merupakan pemain asing, sehingga kemungkinan penampilan Persib bakal terpengaruh dengan hadirnya pilar anyar.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungLiga 1Berita Transfer

Berita Terkini