x

5 Klub Liga Inggris dengan Gol Kemenangan Terbanyak di Injury Time, Man United ke-4!

Minggu, 8 Oktober 2023 15:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Terdapat lima klub Liga Inggris (Premier League) dengan gol kemenangan di masa Injury Time terbanyak, di mana Manchester United ternyata berada di tempat ke-4.

INDOSPORT.COM – Terdapat lima klub Liga Inggris (Premier League) dengan gol kemenangan di masa Injury Time terbanyak, di mana Manchester United ternyata berada di tempat ke-4.

Manchester United baru-baru ini membuat catatan menarik usai menang dramatis atas Brentford dengan skor 2-1, Sabtu (07/10/23).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, pasukan Erik ten Hag mampu menang 2-1 atas Brentford, kendati harus tertinggal satu gol selama waktu hingga menit ke-90.

Brentford mampu unggul terlebih dahulu lewat Mathias Jensen di menit ke-26. Keunggulan itu kemudian bertahan selama 77 menit.

Saat masa Injury Time, Man United pun berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat dua gol Scott McTominay di menit ke-90+3 dan 90+7.

Kemenangan ini membuat Man United yang kerap menang di masa Injury Time. Tapi ternyata, Setan Merah bukanlah tim terbanyak yang mencetak gol di masa itu di Liga Inggris. Siapa saja?

Baca Juga

5. Chelsea

Dalam sejarah Liga Inggris, Chelsea berada di urutan ke-5 sebagai klub dengan gol di masa Injury Time berbuah kemenangan terbanyak hingga pekan ke-8 musim 2023/2024 ini.

Chelsea mampu mencetak 26 gol kemenangan di masa Injury Time sejak ajang Liga Inggris bergulir pada tahun 1992 silam.

Gol terakhir Chelsea di masa Injury Time yang berbuah kemenangan terjadi pada Desember 2021 lalu, saat Jorginho mencetak gol penalti ke gawang Leeds United.

Baca Juga

4. Manchester United

Meski dikenal sebagai tim yang paling kerap menang di Injury Time, ternyata Man United hanya mampu duduk di peringkat ke-4 daftar ini.

Tercatat, tim berjuluk Setan Merah ini hanya mampu mencetak 27 gol kemenangan di masa Injury Time atau babak tambahan waktu.

Sebelum gol McTominay ke gawang Brentford yang berujung kemenangan, Man United berada di peringkat ke-5 di belakang Chelsea dengan mencetak 26 gol.

Baca Juga

1. 3. Tottenham Hotspur

Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

Tottenham Hotspur menjadi tim yang miskin gelar dibandingkan tim The Big 6 lainnya. Tapi, Spurs kerap mencetak gol krusial di masa Injury Time.

Tercatat klub asal London Utara ini telah mencetak gol kemenangan di masa Injury Time sebanyak 30 kali di kancah Liga Inggris.

Sayangnya, kemampuan ini tak dibarengi prestasi, mengingat Spurs belum pernah juara Liga Inggris di era Premier League sejak 1992.

Baca Juga

2. Arsenal

Rival sekota Spurs, Arsenal, juga rajin mencetak gol kemenangan di masa Injury Time sepanjang berkompetisi di Liga Inggris.

Tercatat klub berjuluk The Gunners ini telah mencetak 31 gol kemenangan di masa Injury Time, di mana sebagian didapatkan pada musim lalu.

Masih ingat laga kontra Bornemouth dan Nottingham Forest di 2022/2023 lalu? Arsenal dua kali membuat gol kemenangan di masa Injury Time.

Baca Juga

1. Liverpool

Raja Injury Time di Liga Inggris jatuh ke tangan Liverpool, yang tercatat telah mencetak 42 gol kemenangan di Injury Time.

Umumnya, gol-gol kemenangan Liverpool di masa Injury Time banyak terjadi di era Jurgen Klopp, terutama di awal-awal kepelatihannya.

Bahkan terakhir kali Liverpool mencetak gol di masa Injury Time yakni pada Liga Inggris 2023/2024 ini kala menang 2-1 atas Newcastle.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalTottenham HotspurIn Depth SportsLiga InggrisIndepth

Berita Terkini