x

Awalnya Ogah dan Suruh Pulisic, Giroud Malah Jadi Kiper Dadakan Pahlawan AC Milan

Minggu, 8 Oktober 2023 11:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain AC Milan, Olivier Giroud, menjadi pahlawan kemenangan timnyas melawan Genoa di Liga Italia 2023-2024 dengan menjadi kiper darurat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Pemain AC Milan, Olivier Giroud, menjadi pahlawan kemenangan timnyas melawan Genoa di Liga Italia 2023-2024 dengan menjadi kiper darurat.

Olivier Giroud mampu menyempurnakan gol Christian Pulisic pada laga Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (08/10/23).

Baca Juga

Meskipun sejatinya tidak mampu mencetak gol, tetapi Olivier Giroud membantu Christian Pulisic membawa AC Milan menang dengan cara lain.

Hal tersebut terjadi setelah Giroud ditunjuk menjadi kiper dadakan oleh AC Milan setelah Mike Maignan diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-90+7.

Pada saat itu juga AC Milan sudah kehabisan kuota untuk memasukkan pemain cadangan, mengingat sudah ada 5 pemain yang masuk.

Oleh sebab itu, Olivier Giroud lantas menggantikan peran Mike Maignan sebagai penjaga gawang AC Milan di sisa waktu yang ada.

Baca Juga

Pemain berpaspor Prancis tersebut membantu AC Milan menggagalkan beberapa serangan berbahaya Genoa, walaupun bermain tidak di posisi aslinya.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bahkan menyebut permainan yang ditampilkan oleh Giroud adalah mentalitas asli Rossoneri.

"Apa yang dilakukan Olivier Giroud saat mengenakan seragam Mike Maignan adalah bagian dari semangat kami. Itu mentalitas asli kami," ujar Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Bahkan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa Olivier Giroud sempat menolak menjadi kiper dalam laga kontra Genoa pada pekan ke-8 Liga Italia 2023-2024, dan malah menyuruh Christian Pulisic.

Baca Juga

1. Pulisic Sempat Akan Gantikan Maignan

Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai mencetak gol pertama ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Olivier Giroud dilaporkan menyuruh Christian Pulisic terlebih dahulu sebelum mau menerima tanggung jawab sebagai kiper dadakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Stefano Pioli yang sudah membuat keputusan untuk menunjuk Olivier Giroud ketimbang Christian Pulisic.

Baca Juga

Alasan Olivier Giroud menolak karena Christian Pulisic dianggap sudah pernah mengemban tugas yang sama sebelumnya.

Sementara itu, Stefano Pioli menilai Giroud lebih layak karena memiliki tinggi badan yang lebih baik dari Pulisic.

Terlebih lagi, AC Milan sedang bersiap menghadapi tendangan bebas Genoa setelah Mike Maignan meninggalkan lapangan.

"Dia ingin Pulisic menjadi penjaga gawang karena dia mungkin pernah melakukannya di masa lalu," ungkap Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

"Tetapi saya bilang padanya ada tendangan bebas dan dia kecil. Kami beruntung dalam menit-menit terakhir," tambahnya.

"Tapi saya pikir itu adalah bagian dari mentalitas sebuah kelompok yang ingin memberikan yang terbaik, itu adalah hal yang membuat saya paling bahagia."

Sementara itu, Olivier Giroud menganggap bahwa tugasnya hanya mengejar bola dan melakukan beberapa penyelamatan.

"Saya pikir saya harus mengejar bola, saya mengandalkan keberanian dan mengejar bola," pungkas Stefano Pioli.

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini