x

Beda Keyakinan dengan Allegri, Stefano Pioli Malah Jagokan Juventus Juara Liga Italia

Minggu, 8 Oktober 2023 04:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Beda keyakinan dengan Massimiliano Allegri, Stefano Pioli (AC Milan) jagokan Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Beda keyakinan dengan Massimiliano Allegri,  pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli malah jagokan Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) 2023-2024.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjagokan Juventus menjadi tim yang paling favorit untuk menjuarai scudetto pada musim 2023/2024 ini karena tak bermain kompetisi Eropa.

Baca Juga

Dilansir dari Milan News, Pioli mengungkapkan bahwa Juventus sudah seharusnya menjuarai Liga Italia musim ini ketimbang calon peraih scudetto lainnya, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Pelatih asal Italia itu menekankan bahwa Bianconeri memiliki keuntungan tak memainkan kompetisi Eropa setelah sebelumnya finis di luar enam besar karena sempat dikurangi 10 poin.

Hal ini berarti Juventus bakal memiliki enam pertandingan lebih sedikit daripada mereka yang berkompetisi di kompetisi Eropa.

“Turnamen (Eropa) akan sangat kompetitif, tim-tim yang bisa bersaing di posisi atas adalah mereka (yang di empat besar) saat ini dan tak bermain di pertengahan pekan sangat membantu (Juve),” jawab Pioli.

Baca Juga

“Harus bertanding setiap tiga hari membuat Anda down secara mental pada walnya, belum lagi faktor level fisik. Setelah jeda internasional, (AC Milan) masih ada derby, kemudian menyiapkan laga kontra Newcastle, lalu Verona.”

“Jelas ada banyak energi yang dihabiskan. Maka dari itu, Bianconeri sunggu merupakan (tim) favorit (untuk menjuarai Liga Italia 2023/2024),” jelas mantan pelatih Lazio itu.

Juventus memang diutungkan karena jadwal mereka yang tak sesibuk rivalnya yang lain sehingga sudah seharusnya Bianconeri dapat bersaing untuk meraih scudetto.

Berbeda dengan Stefano Pioli, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus sendiri malah pesimis. Mantan pelatih AC Milan itu malah memfavoritkan tiga tim lain untuk menjuarai scudetto.

Baca Juga

1. Allegri Tak Yakin Juventus Raih Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Jika Stefano Pioli menjagokan Juventus dapat menjuarai Liga Italia 2023/2024, Massimiliano Allegri malah ragu bahwa timnya akan bersaing untuk mendapatkan scudetto.

Massimiliano Allegri mengatakan pada awal September lalu bahwa Juventus berisikan tim muda sehingga mereka ahrus mempertimbangkan ada kesalahan yang dibuat oleh anak asuhnya itu.

Baca Juga

“Sepak bola itu aneh karena tim lain memainkan satu laga setiap tiga hari walaupun mereka punya skuad yang besar,” buka Allegri.

“Kami tim muda yang memiliki sedikit pengalaman sehingga kami harus mempertimbangkan kesalahan yang dibuat.”

Kendatipun demikian, Massimiliano Allegri tetap berusaha sebaik mungkin meningkatkan kualitas skuad Juventus di tengah perasaan pesimistis bisa masuk dalam persaingan scudetto 2023/24.

Ya, Allegri menekankan bahwa Bianconeri masih bisa memperbaiki kekurangan mereka mengingat anak asuhnya juga sebetulnya finis tiga besar andai tak dikurangi 10 poin.

“Hal yang normal jika ada tim yang tak suka jika tak masuk Liga Champions. Kami tak bisa apa-apa, musim lalu kami finis di peringkat ketiga (seandainya tak dikurangi 10 poin),” lanjut Massimiliano Allegri.

Baca Juga

“Masih ada ruang untuk perbaikan dengan tim yang sudah berkembang, umur yang menurun sehingga dibutuhkan kesabaran.”

Sebaliknya, Allegri menjagokan AC Milan, Inter Milan, dan Napoli untuk menjuarai scudetto 2023/2024 dan hanya menargetkan empat besar untuk Juve pada musim ini.

“Ada tim yang lebih baik (skuadnya), seperti Inter Milan, Napoli, dan AC Milan, yang harus memenangi scudetto, kami tetap harus bisa berada di empat besar dan mendekati mereka.”

“Kami mengambil langkah dan tak boleh kehilangan karakteristik tim kami. Berjarak dua tim dari papan atas sudah memuaskan,” lanjut Allegri.

Baca Juga
AC MilanMassimiliano AllegriStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini