x

Ciro dan Da Silva Gacor, 4 Fakta Menarik Kemenangan Persib atas Persebaya

Minggu, 8 Oktober 2023 12:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Terdapat sejumlah fakta menarik kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah Persebaya Surabaya, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah fakta menarik kemenangan Persib Bandung atas tuan rumah Persebaya Surabaya, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (07/10/23).

Persib Bandung berhasil membawa pulang tiga poin, usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib yang bermain sebagai tamu tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mencetak gol. Lantaran, saat laga baru berjalan 4 menit, Ciro Alves berhasil membawa skuad Maung Bandung unggul 0-1.

Gol pembuka pada pertandingan tersebut, dicetak oleh pemain asal Brasil ini setelah memanfaatkan umpan dari David da Silva. Namun, di menit 10 Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Bruno Moreira.

Persebaya berhasil unggul 2-1 saat memasuki menit 32, gol kedua Bajul Ijo kembali dicetak oleh Bruno Moreira, hanya saja kali ini melalui tendangan penalti. Skor tersebut, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib, Bojan Hodak membenahi kekurangan anak asuhnya, hasilnya David da Silva di menit 52 berhasil mencetak gol ke gawang mantan timnya, sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Baca Juga

Saat skor imbang, kedua kesebelasan berusaha untuk mencetak gol lagi, namun Persib yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-3 di menit 70. Gol kedua ini, dicetak kembali oleh David da Silva.

Kemenangan atas Persebaya pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pelatih Bojan Hodak.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik dari kemenangan Persib atas Persebaya, berikut ini INDOSPORT merangkum fakta menarik saat skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal di Stadion GBT.

Persib Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan di Liga 1 2023-2024

Kemenangan atas Persebaya Surabaya, membuat Persib mampu melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024. Sehingga, total delapan pertandingan tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan.

Baca Juga

Dalam delapan pertandingan pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung meraih dua kali imbang dan enam pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan.

Ciro Alves Cetak Gol Tercepat di Persib

Ciro Alves menjadi salah satu pencetak gol Persib Bandung, dalam pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (07/10/23).

Pada pertandingan yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Persib tersebut, pemain asal Brasil ini mencetak gol saat laga baru berjalan sekitar empat menit, usai memanfaatkan umpan dari David da Silva, yang membuat skor berubah 0-1 untuk keunggulan skuad Maung Bandung.

Gol Ciro Alves ini menjadi yang tercepat di Persib Bandung, karena biasanya gol dari skuad Maung Bandung baru tercipta setelah pertandingan berjalan diatas lima menit.

Baca Juga

David da Silva Cetak Brace dan Bersaing Menjadi Topskor

Selain Ciro Alves, pemain asal Brasil lainnya David da Silva juga menyumbangkan gol pada pertandingan menghadapi Persebaya.

Striker andalan Persib ini, mencetak dua gol atau brace pada babak kedua, 52 dan 70, yang membuat tim kebanggaan Bobotoh unggul 2-3 atas tuan rumah Persebaya.

Selain itu, tambahan dua gol yang dicetak pada pertandingan pekan ke-15, membuat David da Silva mengoleksi 10 gol menempel ketat topskor sementara di Liga 1 2023-2024 Gustavo Alemeida, striker Arema FC ini mengoleksi 11 gol.

Melihat penampilan David da Silva dalam beberapa pertandingan terakhir, maka peluang mantan pemain Persebaya ini untuk menjadi topskor di kompetisi Liga 1 2023-2024 sangat terbuka lebar.

Baca Juga

Persib Kokoh di Tiga Besar

Kemenangan atas Persebaya pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, selain manambah catatan positif juga membuat posisi Persib semakin kokoh di peringkat tiga besar klasemen sementara.

Hasil maksimal pada pertandingan tandang ini, membuat skuad Maung Bandung saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 27 poin.

Sedangkan posisi puncak, untuk sementara diisi oleh Borneo FC dengan mengumpulkan 31 poin. Tim berjuluk Pesut Etam ini, bakal menjadi lawan Persib selanjutnya di pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLiga 1David da SilvaCiro Alves

Berita Terkini