x

David Beckham Jadi 'Bekingan' Sheikh Jassim dalam Upaya Akuisisi Man United

Minggu, 8 Oktober 2023 18:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM – Ada David Beckham yang kini mendukung langkah konglomerat Qatar, Sheikh Jassim, untuk mengambil alih raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Saga pengambil alihan Manchester United terus bergulir ketika Sheikh Jassim kembali muncul ke permukaan.

Baca Juga

Sheikh Jassim sedianya menjadi kandidat yang sangat mungkin akan mengambil alih Manchester United dalam beberapa waktu ke depan.

Belakangan, Manchester United sedang limbung dan kesulitan mendapatkan poin dalam beberapa pertandingan Liga Inggris.

Kondisi ini membuat Manchester United tengah dalam periode buruk, diperparah dengan beberapa pemain yang dibekap cedera.

Di sisi lain, Manchester United juga kesulitan untuk mendatangkan pemain baru, mengingat kurangnya dukungan dana.

Baca Juga

Namun, Manchester United masih mampu mendatangkan beberapa pemain, seperti Mason Mount, Andre Onana, hingga Rasmus Hojlund.

Kondisi ini sebenarnya membuat Manchester United makin terpojok, mengingat mereka membutuhkan pemain yang lebih baik.

Sosok Sheikh Jassim inilah yang mungkin saja bisa membantu Manchester United untuk kembali jadi tim besar nan disegani di Liga Inggris.

Hal ini disampaikan oleh legenda Manchester United, David Beckham. DIa meyakini sosok Sheikh Jassim bisa mengembalikan marwah tim.

Baca Juga

1. Hitung-Hitungan Beckham

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

David Beckham yang juga menjadi pemilik klub MLS Ameria Serikat, Inter Miami, mengakui bahwa Sheikh Jassim memang dibutuhkan Manchester United.

“Kita semua punya sosok favorit yang bisa saja menjadi pemilik Manchester United dan membawa tim ini kembali ke arah yang semestinya,” ujar Beckham.

Baca Juga

“Tetapi, dalam pandangan kita semua, para fan, ada sosok yang saya percaya bisa membawa Manchester United kembali jadi tim unggulan.”

“Dan saya percaya hanya orang yang benar yang bisa melakukannya. Apakah itu Sheikh Jassim? Mari kita lihat,” imbuh Beckham.

Hitung-hitungan Beckham soal kepemilikan Manchester United bisa jadi benar adanya, mengingat eks pemain yang satu ini tengah menjalankan Inter Miami.

Salah satu strategi yang ditempuh Beckham untuk meningkatkan performa klub adalah kembali merekrut pemain berpengalaman.

Baca Juga

Seperti diketahui, Inter Miami mendatangkan beberapa pemain, seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, hingga Lionel Messi.

Prestasi yang diraih oleh Inter Miami pun terbilang instan, ketika mereka kemudian mampu meraih Piala Liga dan final US Open Cup ketika kalah dari Houston Dynamo.

Manchester United tentu bisa menempuh jalan yang sama dengan Inter Miami dengan mendatangkan pemain-pemain bintang.

Tentu saja, Manchester United harus lebih dulu beralih kepemilikan ke Sheikh Jassim yang berencana menggelontorkan dana. Harga Manchester United sendiri masih dipasang pada harga 6 miliar pound yang belum dipenuhi oleh Sheikh Jassim.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid BeckhamLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini