x

Hasil Liga Inggris Brighton vs Liverpool: Mo Salah Ukir Rekor Meski Tersandung 2-2

Minggu, 8 Oktober 2023 22:16 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Hasil Pertandingan antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pekan ke-8 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Bertanding di Stadion American Express, Minggu (08/10/23), Liverpool gagal meraih tiga poin di markas Brighton pekan ini, meski sang bomber Mohamed Salah catatkan brace.

Baca Juga

Hasil ini membuat The Reds gagal bayangi Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Inggris. Tetapi Mohamed Salah berhasil catatkan rekor fantastis di laga ini. 

Jalannya laga babak pertama, Brighton sempat memimpin lebih dulu berkat gol Simon Adingra di menit ke-20.

Adingra berhasil merebut bola umpan Virgil Van Dijk menuju Allister. Sang pemain Brighton melakukan sepakan terukur dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Meski dalam posisi tertinggal, Liverpool tidak kendor. Mohammed Salah dan Baleba bergantian ciptakan peluang. Hanya saja, bola masih off target dari gawang Brighton.

Baca Juga

Setidaknya perlu waktu 20 menit sampai akhirnya Liverpool bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol penyeimbang melalui Mohamed Salah, assist dari Darwin Nunez.

Tak lama berselang, di penghujung babak pertama, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Dominik Szoboszlai dijatuhkan Gross di dalam kotak penalti Brighton.

Kali ini Mohamed Salah maju sebagai eksekutor. Sepakannya tanpa ampun mengoyak sisi kanan gawang Brighton yang dikawal Bart Verbruggen.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2 atas tuan rumah Brighton.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Memasuki babak kedua, Brighton lakukan pergantian pemain, menarik keluar Evan Ferguson yang kesulitan menembus pertahanan Liverpool, dan Danny Welbeck masuk.

Liverpool sendiri punya peluang emas untuk menambah gol di menit ke-53. Namun, Ryan Gravenberch gagal mengukir namanya di papan skor usai bola membentur tiang gawang.

Baca Juga

Memasuki menit ke-69, Virgijl Van Dijk sekilas terlihat terkena handball di kotak terlarang, sehingga para pemain Brighton meminta jatah penalti, namun wasit mengindahkannya.

Wasit justru memberi kartu kuning ke pelatih Brighton, Roberto De Zerbi karena protes berlebih. Tetapi huru-hara di tepi lapangan tidak melunturkan fokus pemain. Brighton terus menyerang.

Darwin Nunez bahkan sampai harus mengambil resiko pelanggaran terhadap Lewis Dunk saat Brighton terus-terusan menyerbu di babak kedua.

Brighton akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-78 berkat gol Lewis Dunk, memanfaatkan tendangan bebas Solly March. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim. 

Baca Juga

Terlepas dari kegagalan tim tamu meraih 3 poin, Mohamed Salah resmi catatkan rekor sebagai pemain Liverpool yang mencetak gol terbanyak ke gawang Brighton.

Mohamed Salah sudah mencetak total 8 gol ke gawang Brighton, melewati rekor Kenny Dalglish yang mencetak 6 gol ke gawang klub berjuluk Seaguls tersebut.

Susunan Pemain

Brighton: Verbruggen, Veltman, Igor, Dunk, Gross, March, Baleba, Adingra, Joao Pedro, Mitoma, Ferguson.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Szoboszlai, Mac Allister, Elliott, Salah, Nunez, Diaz.

Baca Juga
LiverpoolMohamed SalahBrighton & Hove AlbionLiga InggrisHasil PertandinganHasil Liga Inggris

Berita Terkini