x

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Tottenham ke Puncak, Haaland Masih Aman

Minggu, 8 Oktober 2023 02:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 hingga Minggu (08/10/23) dini hari WIB, menghadirkan Tottenham Hotspur yang sukses bertengger di posisi puncak.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Inggris 2023-2024 telah memasuki pekan kedelapan. Pada Sabtu (07/10/23) malam WIB ada enam pertadingan seru yang tersaji, termasuk kemenangan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga

Tottenham Hotspur cukup beruntung karena bersua lawan mudah. Mereka dijamu oleh tim promosi yakni Luton dan sukses mendulang kemenangan tipis 1-0 berkat gol Micky van de Ven (52').

Kemenangan tersebut membuat Son Heung-min dkk sukses mengkudeta Manchester City dari posisi puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 20 poin dari delapan laga.

Meski begitu, Spurs masih berpeluang turun dari posisi puncak karena Manchester City belum memainkan laga pekan kedelapan.

Manchester City akan bersua lawan kuat yakni Arsenal pada Minggu (08/10/23) malam WIB. Memang laga ini berpeluang imbang atau The Citizens bisa kalah, karena laga dimainkan di markas Arsenal, Stadion Emirates.

Sementara itu, Erling Haaland juga masih aman bertengger di posisi puncak daftar top skor Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi delapan gol.

Sejatinya, Son Heung-min memiliki peluang untuk menyamai rekor Erling Haaland, atau malah bisa mengkudeta posisi puncak daftar top skor.

Namun sayang, saat melawan klub papan bawah, Luton, Tottenham Hotspur hanya bisa mendulang kemenangan tipis 1-0 saja, dan Son gagal mencetak gol.

Baca Juga

Kemudian dua klub raksasa yaitu Chelsea dan Manchester United juga kompak meraih kemenangan. The Blues mampu menang telak 4-1 saat dijamu Burnley.

Kemenangan itu membuat mereka naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 11 poin dari delapan laga.

Sementara itu, Manchester United yang menang 2-1 atas Brentford naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 12 poin dari delapan laga.

Baca Juga

1. Rekap Hasil, Top Skor dan Klasemen Liga Inggris

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff

Rekap Hasil Liga Inggris

Sabtu, 7 Oktober 2023

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 8 Oktober 2023

Top Skor Liga Inggris

1. Erling Haaland (Manchester City): 8 Gol

2. Son Heung-min (Tottenham Hotspur): 6 Gol

3. Jarrod Bowen (West Ham United): 5 Gol

4. Evan Ferguson (Brighton and Hove Albion), Bryan Mbeumo (Brentford), Odsonne Edouard (Crystal Palace), Callum Wilson (Newcastle): 4 Gol

Klasemen Liga Inggris

Manchester UnitedChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisKlasemenTop SkorErling Braut Haaland

Berita Terkini