x

Manchester United Comeback Dramatis, Andre Onana Malah Kena Semprot Erik ten Hag

Minggu, 8 Oktober 2023 07:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Andre Onana menjadi satu-satunya pemain yang terkena semprot Erik ten Hag meski Manchester United baru saja menang di pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024.

Laga pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Brentford selesai tersaji di Old Trafford pada Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, Manchester United sempat tertinggal 0-1 oleh gol Mathias Jensen pada menit ke-26. Fans Setan Merah sudah sempat putus asa karena hingga menit ke-90, pasukan Erik ten Hag gagal mencetak gol balasan.

Akhirnya memasuki menit ke-90+3, bola liar dari tembakan Antony yang ditepis Thomas Strakosha mampu dikonversi menjadi gol oleh Scott McTominay. 

Setelah itu, tepatnya pada menit ke-90+7, sundulan Maguire sukses dilanjutkan Scott McTominay dengan tandukan hingga membuat Man United menang 2-1.

Comeback dramatis ini membuat Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan 12 poin dari delapan laga.

Setelah selesai laga, Andre Onana harus terkena sindiran keras dari Erik ten Hag. Pasalnya, eks kiper Inter Milan tersebut menjadi biang kerok saat Setan Merah tertinggal lebih dulu.

Andre Onana dinilai gagal menghentikan tendangan Mathias Jensen sehingga gawangnya kebobolan. Dilansir dari laman resmi klub, Erik ten Hag mengaku kurang senang dengan proses terjadinya gol yang didapat oleh tim tamu.

Baca Juga

"Saya rasa kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan konyol yang kami buat sendiri," ujar Erik ten Hag.

"Saya pikir kami tidak boleh membiarkan tim lawan mencetak gol dengan mudah. Ketika kami dengan mudah membiarkan lawan mencetak gol, maka level permainan kami bakal turun."

"Kami harus bermain dengan lebih baik dan kami harus tampil dengan lebih bertanggung jawab. Bila tidak, akan sangat sulit bagi kami memenangkan setiap pertandingan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Scott McTominay Man Of The Match

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Scott McTominay sukses menjadi man of the match saat Manchester United menang 2-1 atas Brentford di pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024.

Scott McTominay langsung buka suara seusai pertandingan. Ia menegaskan soal totalitasnya ketika berseragam Manchester United.

Baca Juga

Ia juga menembahkan dengan menyebut kalau Manchester United merupakan klub yang tidak pernah diajarkan untuk menyerah dalam situasi apapun.

"Di klub ini kami tumbuh dengan kesadaran bahwa kami tidak boleh menyerah hingga laga berakhir,” ujar Scott McTominay dilansir dari laman resmi klub.

“Saya dibesarkan di Manchester United sejak saya berusia lima tahun. Saya tahu perasaan tidak pernah diizinkan untuk menyerah lebih baik dari siapa pun," tuturnya menambahkan.

Kemenangan dramatis atas Brentford jelas membuat Erik ten Hag merasa lega. Meski begitu, posisinya sebagai pelatih tetap belum aman, kecuali Manchester United bisa terus konsisten meraih kemenangan.

Serangkaian hasil kekalahan dan permainan yang buruk tengah menghantui kubu Manchester United asuhan Erik ten Hag saat ini.

Maka dari itu, ada hal yang harus segera dibenahi manajer asal Belanda itu yang mana masalah itu juga sudah menjalar sejak musim lalu, yaitu rekor kemenangan di laga tandang.

Man United sejak musim lalu gagal mengalahkan tim top 9 saat menjalani laga tandang dan hanya sekali menang saja melawan tim di atas peringkat 12.

Manchester United bahkan masih bisa finis peringkat ketiga musim lalu karena rekor kemenangan luar biasa mereka di Old Trafford.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu sukses mengalahkan Liverpool, Arsenal, Tottenham, Chelsea, Manchester City, bahkan Barcelona (Liga Europa) di Old Trafford.

Manchester Merah bahkan hanya mencatatkan dua kali kekalahan saja di Old Trafford pada musim lalu yang terjadi ketika menjamu Brighton-Hove Albion dan Real Sociedad.

Namun, satu hal yang membuat pasukan Erik ten Hag ini mengalami kemunduran adalah betapa rapuhnya lini pertahanan mereka saat ini.

Manchester United sudah mengalami kekalahan di laga tandang kontra Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Bayern Munchen.

Baca Juga

Belum lagi, Manchester United juga mengalami hal buruk lantaran dipermalukan Brighton, Crystal Palace, dan Galatasaray di Old Trafford.

Manchester United bahkan saat ini sudah mengecap enam kali kekalahan dari 10 pertandingan pada musim ini, sehingga Erik ten Hag pastinya merasakan tekanan yang luar biasa sekarang.

Usut punya usut, kedigdayaan Manchester United pada musim lalu juga terletak betapa kokohnya lini pertahanan mereka.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini