x

Manchester United Jadi Duri dalam Rencana Real Madrid Gaet Ousmane Diomande

Minggu, 8 Oktober 2023 17:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, jadi duri dalam rencana Real Madrid gaet Ousmane Diomandi pada jendela bursa transfer berikutnya. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, jadi duri dalam rencana Real Madrid gaet Ousmane Diomandi pada jendela bursa transfer berikutnya.

Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris yang berani bersaing dengan Real Madrid dalam menandatangani Ousmane Diomande di bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan oleh Manchester United dan Real Madrid karena penampilan Ousmane Diomande layak untuk dipertimbangkan.

Tercatat, Diomande telah membukukan 2 gol dari 9 penampilan yang dicatatkan bersama Sporting Lisbon di awal musim ini.

Catatan itu terbilang cukup impresif, mengingat Ousmane Diomande merupakan seorang bek tengah dan baru berusia 19 tahun.

Dilansir dari Fichajes, Manchester United dan Real Madrid kini menjadi saingan untuk memperebutkan Ousmane Diomande.

Baca Juga

Namun, Manchester United dan Real Madrid dituntut oleh Sporting Lisbon untuk menebus klausul pelepasan Diomande sebesar 80 juta euro, atau setara Rp1,3 triliun.

Oleh sebab itu, biaya diatas menjadi angka minimal yang harus dikeluarkan oleh Manchester United, atau Real Madrid, jika ingin merealisasikan kedatangan Ousmane Diomande.

Keadaan itu tidak terlepas penolakan Sporting Lisbon atas tawaran Arsenal yang semula menawarkan mahar 30 juta euro, atau setara Rp496 miliar.

Tak hanya itu Ousmane Diomande, Manchester United juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Quinten Timber di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Manchester United Ingin Gaet Quinten Timber

Aksi Quinten Timber (kanan) berduel dengan Matt O'Riley di laga Feyenoord vs Celtic. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

The Red Devils, julukan Manchester United, tidak hanya bersaing dengan Real Madrid dalam mendatangkan bek berkualitas.

Pasalnya, Manchester United tertarik juga menggaet pemain Feyenoord, Quinten Timber, pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Namun, Manchester United harus bersaing dengan rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, dalam mendatangkan Quinten Timber.

Bahkan, Manchester City dan Tottenham Hotspur dilaporkan juga mengikuti jejak Manchester United dan Liverpool.

Sementara itu, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, dan Napoli telah selangkah lebih maju dari tim-tim Liga Inggris lainnya.

Hal tersebut dikarenakan ketiga tim di atas diketahui telah mengirimkan pemandu bakat untuk memantau Quinten Timber.

Baca Juga

Keterampilan Quinten Timber untuk beroperasi di banyak posisi di lini tengah menjadi daya tarik utama. Sang pemain sejauh ini juga telah membuat 3 assist dan 1 gol dalam 7 pertandingan.

Deretan klub peminat tersebut pun dibuat semringah dengan pernyataan sang pemain sendiri yang ingin berpindah dari Feyenoord ke klub besar Eropa suatu hari nanti.

"Tentu, saya ingin pindah ke klub besar di masa depan. Akan sangat menyenangkan untuk melakukan itu," tutur Quinten Timber.

"Tapi, tentu saja, musim ini saya ingin menunjukkan permainan cemerlang bersama Feyenoord. Baru, setelah itu, kita akan lihat ke mana masa depan akan membawa saya," ujarnya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferOusmane Diomande

Berita Terkini