x

Persija Jakarta Masih Saja Keropos Meski Lini Belakang Bertabur Pemain Bintang

Minggu, 8 Oktober 2023 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Bek Persija, Ondrej Kudela melakukan tackle ke arah striker Barito, Mike Ott dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (07/10/23).

INDOSPORT.COM - Lini belakang Persija Jakarta mendapat sorotan tajam. Bagaimana tidak, tim Macan Kemayoran terus kemasukan gol dalam 10 laga terakhir Liga 1.

Terbaru Persija Jakarta kemasukan gol saat bermain imbang 1-1 menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2023-2024, Sabtu (07/10/23) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

Baca Juga

Tentu ini bukanlah hasil yang bagus. Terlebih bila menelisik tembok pertahanan Persija Jakarta dihuni oleh pemain-pemain top.

Sebut saja di lini belakang ada nama sekelas Ondrej Kudela yang malang melintang di Eropa dan sempat menghadapi pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Lalu ada nama Rizky Ridho yang merupakan kapten tim Timnas Indonesia U-23. Di tambah ada Muhammad Ferarri dan Hansamu Yama yang juga kerap mendapatkan pemanggilan Timnas Indonesia.

Tak sampai di situ, di bangku cadangan Persija Jakarta pun ada nama Dendy Maulana, Akbar Arjunsyah dan juga pemain gaek Maman Abdurahman.

Baca Juga

Namun nama-nama bek beken ini ternyata tak cukup membuat lini pertahanan Persija Jakarta menjadi kokoh. Melainkan justru sangat rapuh dan mudah ditembus oleh striker lawan.

Tentu hal ini pun menjadi tanda tanya besar, bagaimana bisa diisi pemain belakang top namun pertahanan masih sangat rapuh. Terkait hal ini asisten pelatih Persija Jakarta, Pasqualle Rocco pun angkat suara.

Baca Juga

“Sampai saat ini kami (tim pelatih) masih menganalisa mengapa bisa begitu (pertahanan sangat rapuh),” ucap Pasqualle Rocco.

“Tapi secara garis besar kami melakukan kesalahan individu,” jelas Pasqualle Rocco.

Baca Juga

Namun meski begitu, Pasqualle Rocco menegaskan bahwa dia bersama penggawa Persija Jakarta untuk terus bekerja keras memperbaiki semua kesalahan yang terjadi. 

“Tapi kami akan terus bekerja keras. Kami masih saling percaya untuk melakukan perubahan dan ini salah satu cara untuk tampil lebih baik,” tukas dia.

Barito PuteraPersija JakartaLiga 1Rizky RidhoOndrej Kudela

Berita Terkini