x

Prediksi Liga 2: Semen Padang vs PSMS Medan, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 8 Oktober 2023 14:51 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Skuad PSMS Medan di debut Liga 2. (Foto: PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - Laga seru akan tersaji saat Semen Padang menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Agus Salim, Padang pada Senin (9/10/23) malam.

Pasalnya, kedua tim sama-sama belum terkalahkan dari tiga laga yang telah dilakoni sekaligus penampilan keempat masing-masing di babak grup Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Ada pun Kabau Sirah, julukan Semen Padang, bertengger di posisi runner-up Grup 1 dengan poin 7 (2 menang, 1 seri). Sedangkan Ayam Kinantan, julukan PSMS, tepat di bawahnya dengan torehan 5 poin (1 menang, 2 seri).

Menjelang laga, perhatian lebih tertuju kepada tim tamu. Tak lain tak bukan karena PSMS secara mengejutkan telah mengantih pelatih menjelang lawatan ke Padang.

Ridwan Saragih memutuskan untuk mundur dari kursi jabatannya, padahal di laga teranyar dia akhirnya sukses membawa Joko Susilo dkk. meraih tiga poin perdana di Liga 2 musim ini.

Pekan lalu, PSMS berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas rival sedaerah bertajuk Derby Sumatra Utara (Sumut) bersejarah kontra PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Medan, Minggu (1/10/23).

Hasil itulah yang setidaknya membuat nafas Ridwan Saragih bersama PSMS masih panjang. Sebab, mereka hanya mampu meraih hasil imbang di dua laga sebelumnya.

Baca Juga

Alasan Ridwan Saragih mundur karena pihak manajemen PSMS ingin berduet melatih Rachmad Hidayat cs. dengan Miftahudin Mukson. Padahal sebelum Ridwan mundur, Miftahudin baru saja 'bercerai' dengan klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Tegal.

Alhasil, dengan mundur Ridwan, Miftahudin akhirnya memimpin PSMS Medan sejak Kamis (5/10/23) alias empat hari menjelang kick-off melawan tuan rumah Semen Padang.

Kendati demikian, di tangan nakhoda anyar, Ayam Kinantan tetap berjuang maksimal untuk bisa mencuri poin dari Kabau Sirah. Sebab, setelah laga ini mereka masih akan melanjutkan lawatan alias laga tandang berikutnya ke markas PSPS Riau, Minggu (15/10/23).

Selain mewaspadai bomber asing asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngwoke, PSMS juga harus mewaspadai dua bek sayap tim tuan rumah, yakni Wiganda Pradika dan Syaiful Ramadhan. 

Pasalnya keduanya putra daerah Medan dan pastinya eks pemain PSMS. Bahkan Syaiful pernah menjabat kapten tim PSMS pada Liga 2 2021.

Baca Juga

Di sisi lain, Semen Padang diyakini tidak akan membiarkan tamunya itu mencuri poin di rumah mereka. Apalagi diyakini pasukan Delfi Adri ini melampiaskan kegagalan mereka meraih tiga poin di kandang Sriwijaya FC di laga terakhir pekan lalu.

Pasalnya, wasit yang memimpin laga Sriwijaya FC dinilai berat sebelah. Semen Padang meyakini Sriwijaya melakukan kecurangan tidak menurunkan pemain U-21 sejak menit awal sebagimana sudah ditetapkan regulasi.

Dari situ, tampaknya Rosad Setiawan dan kolega ingin melupakan sejenak perihal non teknis di atas tersebut dan memilih fokus melawan tamunya PSMS demi menjaga kans Stadion Haji Agus Salim tetap angker bagi tim tamu alias tiga poin tetap untuk tuan rumah.

Prakiraan Pemain

Semen Padang (4-1-2-3): Fakhrurrazi Quba; Kim Min Kyu, Agus Nova, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan; Dimas Saputra; Rosad Setiawan, Ocvian Chanigio; Romadona Kusuma, Ikechukwu Ngwoke, Vivi Asrizal.

PSMS Medan (4-3-3): Adixi Lenzivio; Andri Muliadi, Joko Susilo, Fardan Harahap, Kurniawan Karman; Kim Jin Sung, Ichsan Pratama, Ikhsan Chan; Rachmad Hidayat, Matheus Souza, Rahmat Illahi.

Baca Juga

Player to Watch

Ikechukwu Ngwoke (Semen Padang)

Kenneth Ikechukwu Ngwoke tentu menjadi pemain yang paling sentral di dalam tim Semen Padang. Sebab ia telah mengoleksi 3 gol bersama Kabau Sirah msuim ini.

Dari itu, pemain asal Nigeria menjadi sosok yang diyakini sangat diantisipasi tim tamu PSMS Medan di laga ini. Sebagai ujung tombak Semen Padang, ia diyakini akan merepotkan barisan pertahanan setiap tim yang dihadapi Kabau Sirah.

Rahmat Illahi (PSMS Medan)

Kendati diturunkan Ridwan Saragih sebagai pemain pengganti di tiga laga sebelumnya, Rahmat Illahi sebagai bomber memiliki naluri gol tajam.

Terbukti di tiga laga yang dilalui sebagai pemain pengganti, ia sudah menceploskan tiga gol ke gawang lawan. Sehingga ia dijuluki sebagai 'supersub'.

Diperkirakan, bersama pelatih anyar Miftahudin Mukson, Rahmat Illahi berpeluang bermain sejak menit awal di laga kontra tuan rumah semen Padang.

Baca Juga

Head to Head

26/9/22 PSMS 1-0 Semen Padang (Liga 2)
16/11/21 Semen Padang 1-2 PSMS (Liga 2)
14/10/21 PSMS 2-2 Semen Padang (Liga 2)

5 Laga Terakhir Semen Padang

1/10/23: Sriwijaya 1-1 Semen Padang (Liga 2)
25/9/23: PSPS 0-2 Semen Padang (Liga 2)
10/9/23: Semen Padang 2-0 PSDS (Liga 2)
1/9/23: Semen Padang 10-0 Rajawali FC (uji coba)
23/8/23: Semen Padang 0-0 Persiba (uji coba)

5 Laga Terakhir PSMS Medan

1/10/23: PSMS 3-1 PSDS (Liga 2)
24/9/23: PSMS 1-1 Persiraja (Liga 2)
16/9/23: Sada Sumut 1-1 PSMS (Liga 2)
9/9/23: PSMS 7-0 PS TGM (uji coba)
16/8/23: PSMS 1-0 Sada Sumut (pramusim)

Prediksi INDOSPORT

Semen Padang menang: 35%
Imbang: 35%
PSMS menang: 30%

Pertandingan pekan ke-5 Grup 1 Liga 2 2023/24 antara Semen Padang vs PSMS Medan dapat dilihat melalui live streaming yang ada di Vidio.com pada Senin (9/10/23) esok kick-off pukul 19.00 WIB.

Baca Juga
Semen PadangPSMS MedanPrediksiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini