☰
x

Rumor Transfer Manchester United: Gaet Ousmane Diomande, Lepas Jadon Sancho

Minggu, 8 Oktober 2023 16:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Manchester United, sepanjang Minggu (08/10/23), lepas Jadon Sancho dan gaet Ousmane Diomande.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Manchester United, sepanjang Minggu (8/10/23). Tersiar kabar lepas Jadon Sancho dan menggaet Ousmane Diomande.

Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris yang bakal melakukan perombakan di bursa transfer berikutnya, termasuk soal keputusan nasib Jadon Sancho dan Ousmane Diomande.

Baca Juga

The Red Devils, julukan Manchester United, berani bersaing dengan Real Madrid dalam menandatangani Ousmane Diomande di bursa transfer musim panas 2024.

Hal tersebut dilakukan oleh Manchester United karena penampilan Diomande layak untuk dipertimbangkan. Ousmane Diomande telah membukukan 2 gol dari 9 penampilan yang dicatatkan bersama Sporting Lisbon di awal musim ini.

Catatan itu terbilang cukup impresif, mengingat Diomande merupakan seorang bek tengah dan baru berusia 19 tahun.

Dilansir Fichajes, Manchester United kini telah memasukkan nama Ousmane Diomande dalam radar pemain yang ingin didatangkan ke Old Trafford.

Baca Juga

Namun, Manchester United dituntut oleh Sporting Lisbon untuk menebus klausul pelepasan Diomande sebesar 80 juta euro, atau setara Rp1,3 triliun.

Sehingga, biaya diatas menjadi angka minimal yang harus dikeluarkan oleh Manchester United, jika ingin merealisasikan kedatangan Ousmane Diomande.

Di sisi lain, Manchester United dilaporkan bakal melepaskan Jadon Sancho pada jendela bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

1. Manchester United Lepas Jadon Sancho

Selebrasi pemain Sporting CP Manuel Ugarte dengan Marcus Edwards dan Ousmane Diomande. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

Jadon Sancho kian dekat jadi tumbal klub Liga Inggris, Manchester United gaet Federico Chiesa di bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan tidak terlepas dari minat Manchester United untuk mendatangkan Federico Chiesa. Serta, masalah yang terjadi di antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag.

Baca Juga

Di sisi lain, Juventus dilaporkan memiliki maksud untuk memanfaatkan ketegangan antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag.

Dilansir dari The Sun, Juventus memiliki keinginan untuk memboyong Sancho dari Manchester United pada bursa transfer Januari.

Bahkan, Juventus dilaporkan bersedia untuk membayar setengah gaji dari Jadon Sancho sebesar 350 ribu poundsterling, atau setara Rp6,6 miliar, per minggu.

Juventus juga telah merencanakan untuk memboyong winger berpaspor Inggris tersebut dengan nilai 60 juta poundsterling, setara Rp1,1 triliun.

Baca Juga

Meskipun Manchester United bakal rugi jika merelakan kepergian Sancho karena sang pemain digaet dari Borussia Dortmund dengan biaya 73 poundsterling (Rp1,3 triliun).

Kendati demikian, Manchester United tidak kunjung menemukan permainan impresif seperti yang ditunjukkan oleh Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

Sementara itu, Jadon Sancho diprediksi bakal menerima pinangan Juventus, mengingat dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan Manchester United.

Sedangkan, Manchester United akan rela melepaskan Jadon Sancho apabila Juventus juga mau memberikan Federico Chiesa.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoBerita TransferBerita Bursa TransferOusmane Diomande

Berita Terkini