x

10 Statistik Gila yang Tercipta Usai Arsenal Gasak Manchester City, Rekor Buruk Sirna!

Senin, 9 Oktober 2023 13:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Terdapat 10 statistik gila yang tercipta usai Arsenal menggasak Manchester City di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pekan ke-8.

INDOSPORT.COM – Terdapat 10 statistik gila yang tercipta usai Arsenal menggasak Manchester City di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 pekan ke-8.

Pertandingan Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (08/10/23) malam WIB menjadi sajian penutup pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Dalam big match Liga Inggris tersebut, Arsenal sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Gabriel Martinelli di menit ke-86.

Kemenangan itu membuat pasukan Mikel Arteta sukses menggusur Manchester City dari posisi kedua klasemen Premier League 2023-2024.

Selain itu, hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan tim berjuluk The Gunners itu, yang kini telah mencatatkan 6 kemenangan dan 2 hasil imbang, sama dengan Tottenham Hotspur di puncak.

Dalam pertandingan Arsenal vs Man City pula, terdapat 10 statistik gila dari kedua tim yang tercipta usai laga. Apa saja statistik itu?

Baca Juga

1. Akhiri Rekor Buruk

Kemenangan 1-0 ini membuat Arsenal mematahkan rekor buruk yang tak pernah menang dalam 12 laga atas Man City di kancah Liga Inggris, atau sejak 2017.

2. Hanya 4 Pemain Tersisa

Dari kemenangan terakhir Arsenal atas Man City pada 2017 itu, hanya ada empat pemain tersisa yang masih aktif bermain dari Starting XI The Gunners saat itu, yakni Olivier Giroud, Aaron Ramsey, Joel Campbell, dan Hector Bellerin.

Baca Juga

3. Kecerdikan Arteta

Saat menang 1-0 atas Man City, Arteta menunjukkan kecerdikannya dengan memasukkan tiga pemain sekaligus, yakni Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, dan Kai Havertz. Ketiganya pun langsung menjadi aktor di balik gol Gabriel Martinelli.

4. William Saliba Si Tembok Besar

Saat membungkam Man City, William Saliba menjadi penampilan terbaik dengan memenangkan semua duel, dan tak melakukan pelanggaran apapun serta tak dilewati lawan sekalipun.

5. Arteta Pecah Telur

Sejak menjadi pelatih Arsenal, Arteta sudah mengalahkan 23 dari 24 klub yang ada. Kini, pria asal Spanyol itu telah melengkapi rekornya dengan menang atas 24 klub yang telah ia hadapi usai mengalahkan Man City.

Baca Juga

1. Statistik Gila Lainnya

Ekspresi kecewa Bernardo Silva dan Matheus Nunes usai Manchester City tumbang dari Arsenal. (Foto: REUTERS/David Klein)

6. Erling Haaland Melempem di Laga Big Match

Erling Haaland kerap dicap sebagai pemain yang kerap melempem di laga Big Match. Di laga kontra Arsenal ini, ia hanya melepaskan 11 operan sukses dan tak sekalipun melepaskan tembakan.

Catatan itu menjadi catatan terburuk keduanya selama bermai bagi Man City. Terlebih lagi catatan ini memperpanjang rekor buruknya yang jarang mencetak gol di laga Big Match.

7. Tak Berdaya Tanpa Rodri

Man City untuk pertama kalinya sejak 2018 kalah secara Back to Back di Liga Inggris. Siapa sangka, kekalahan ini didapat usai kehilangan Rodri.

Jika ditelisik lebih jauh, Man City sendiri sudah kalah tiga kali beruntun dalam tiga laga terakhirnya sejak Rodri absen akibat kartu merah.

Baca Juga

8. Rekor Buruk Man City

Dalam kekalahan di laga kontra Arsenal itu, Man City dan Pep Guardiola selaku pelatihnya menorehkan rekor buruk untuk pertama kalinya.

Rekor buruk itu adalah Man City hanya melepaskan empat tembakan saja di laga kontra Arsenal, atau jadi yang terendah dalam 274 laganya bersama Guardiola.

9. Arsenal Matikan Man City

Di laga tersebut, Man City memang unggul dalam penguasaan bola. Tapi Arsenal berhasil meminimalisir lawannya dengan baik.

Tercatat Man City hanya bisa menciptakan peluang hingga menit ke-58 saja. Sedangkan di waktu tersisa, Arsenal mampu membuat lawannya kesulitan menyerang atau melepaskan tembakan.

Baca Juga

10. Arsenal Unbeaten

Kemenangan atas Man City ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal yang menyamai Tottenham Hotspur hingga pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 ini.

Tak ayal, rekor ini membuat dua klub London Utara itu dijagokan sebagai kandidat juara Liga Inggris 2023/2024 atau musim ini.

Baca Juga
ArsenalManchester CityPep GuardiolaMikel ArtetaIn Depth SportsLiga InggrisIndepth

Berita Terkini