x

Adu Statistik Serhou Guirassy vs Mehdi Taremi: Calon Mesin Gol Inter Milan di Januari

Senin, 9 Oktober 2023 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPROT.COM – Intip perbandingan statistik Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi, dua striker top Eropa yang berpotensi didatangkan Inter Milan pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

Meski bursa transfer baru akan dibuka beberapa bulan mendatang, namun Inter Milan yang berhasrat amankan scudetto ke-20 musim ini sudah sibuk mencari calon pemain baru.

Baca Juga

Salah satu sektor yang jadi prioritas Inter Milan adalah lini serang. Di mana La Beneamata tidak punya pelapis sempurna buat Marcus Thuram dan Lautaro Martinez sebagai striker utama.

Inter Milan sejatinya mendatangkan Alexis Sanchez serta Marko Arnautovic pada musim panas kemarin, akan tetapi keduanya gagal memberikan kontribusi maksimal sejauh ini.

Bahkan Marko Arnautovic sudah harus absen panjang akibat cedera, sementara Alexis Sanchez belum juga bisa pecah telur dalam comeback keduanya di Inter Milan.

Dari sekian banyak nama yang masuk dalam daftar beli Inter Milan, sosok Serhou Guirassy serta Mehdi Taremi berada di urutan teratas.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Inter, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal memperjuangkan incaran lawas mereka, Mehdi Taremi dari FC Porto, pada bursa transfer Januari 2024.

Taremi memang sudah dikaitkan dengan rival sekota AC Milan itu pada musim panas 2023. Namun, mereka malah meresmikan Marko Arnautovic.

Sementara dari laporan Football Italia, disebutkan bahwa Inter Milan juga meminati Serhou Guirassy yang tampil apik bersama Stuttgart di Liga Jerman.

Tengah jadi sorotan dan incaran serius Inter Milan, lantas seperti apakah performa serta statistik Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi sepanjang musim 23/24 ini? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Statistik Guirassy vs Taremi

Serhou Guirassy (kiri), saat masih berseragam Amiens.

Melansir dari data Fbref.com, diketahui bahwa Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi merupakan tipikal striker yang punya tingkat finishing baik.

Sepanjang musim lalu, keduanya mampu mencetak dua digit gol bersama klub mereka masing-masing.

Baca Juga

Serhou Guirassy yang musim lalu didatangkan VfB Stuttgart dengan status pinjaman, sukses mencetak 14 gol dari total 28 pertandingan semua kompetisi.

Sedangkan Mehdi Taremi yang jalani musim ketiganya bersama FC Porto, mampu melanjutkan penampilan gemilangnya dengan torehkan 31 gol dari 51 pertandingan.

Tak cuma punya insting gol yang tajam, Mehdi Taremi juga dibekali visi bermain yang tinggi sehingga membuatnya sering jadi penentu kemenangan Porto lewat umpan-umpan manjanya.

Tercatat, Mehdi Taremi mampu membuat 14 assists sepanjang musim 22/23 kemarin dan membantu FC Porto menjuarai Taca de Portugal, Allianz Cup serta Supertaca Candido de Oliveira.

Baca Juga

Jika dilihat lebih rinci, Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi punya rasio shoot on target yang jauh lebih baik ketimbang Lautaro Martinez yang jadi striker utama Inter Milan.

Di musim lalu, kedua pemain tersebut punya rasio shoot on target sebesar 46,4 % dan 42%, sedangkan Lautaro Martinez cuma 38,7%.

Artinya, Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi punya potensi mencetak gol lebih baik ketimbang Lautaro Martinez jika peluang yang mereka dapatkan tidak digagalkan kiper-kiper lawan.

Kelebihan lain yang membuat Inter Milan kepincut dengan Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi adalah kemampuan mereka dalam mengalirkan bola.

Baca Juga

2. Idaman Inzaghi

Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Seperti diketahui, striker yang jadi idaman Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan tidak hanya tajam sebagai predator melainkan punya pergerakan fleksibel serta bisa ciptakan peluang lewat one touch nya.

Melansir dari data Sofascore, diketahui bahwa Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi sama-sama punya akurasi umpan mencapai 74% di kompetisi domestik musim lalu.

Keduanya juga mampu 1 key passes per laga. Artinya, baik Serhou Guirassy dan Mehdi Taremi bisa jadi pemantul agar second line atau striker lain di depan mereka bisa mencetak gol.

Selain itu, mereka juga punya kemampuan menahan bola yang cukup baik terutama Mehdi Taremi yang mampu torehkan 814 kali mengontrol bola sepanjang musim lalu.

Berbekal statistik diatas, andai benar Inter Milan berhasil mendapatkan salah satu dari Serhou Guirassy atau Mehdi Taremi sebagai striker mereka, bisa dipastikan lini depan Nerazzurri bakal jadi yang tertajam di Liga Italia musim 23/24 ini.

Bursa TransferInter MilanBerita TransferMehdi Taremi

Berita Terkini